Umat Islam di 4 Negara Ini Pernah Dilarang Berpuasa di Bulan Ramadhan :: Nusantaratv.com

Umat Islam di 4 Negara Ini Pernah Dilarang Berpuasa di Bulan Ramadhan

Di bulan Ramadhan umat muslim di seluruh dunia diwajibkan berpuasa sebulan penuh bagi yang telah dewasa.
Umat Islam di negara-negara ini pernahh dilarang menjalankan ibadah puasa./muslimobsession.com

Nusantaratv.com - Lebaran tinggal menghitung hari, dan tentunya Ramadhan 1441 pun segera berakhir. Tentu umat Islam menyambut gembira datangnya hari kemenangan, Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Di bulan Ramadhan umat muslim di seluruh dunia diwajibkan berpuasa sebulan penuh bagi yang telah dewasa. Karena berpuasa merupakan rukun Islam yang ketiga bagi umat Islam.

Tapi ada kejadian unik dari empat negara yang pernah melarang umat muslim di negara tersebut untuk menjalankan ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan. Beberapa alasan membuat pemerintah negara ini mengeluarkan larangan bagi warganya yang beragama Islam untuk menjalankan ibadah puasa.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini negara-negara yang pernah melarang warganya yang bergama Islam untuk menjalankan ibadah puasa.

1. China

Sebagai negara komunis, China kerap kali melarang warganya untuk menjalankan ibadah puasa. Khususnya kepada penduduk Uighur yang beberapa tahun belakang ini dilarang oleh pemerintah setempat untuk menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Baca Juga: Ini 8 Aplikasi Online untuk Meeting Saat WFH

Mereka juga diancam akan mendapat hukuman jika seandainya kedapatan puasa di bulan Ramadhan. Padahal ada sekitar 20 juta umat muslim di China, tapi yang mendapat perlakuan seperti ini hanya kaum Uighur.

Selanjutnya

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0