Trump: 'Saya Punya Ide yang Sangat Bagus' Tentang Kim Jong Un :: Nusantaratv.com

Trump: 'Saya Punya Ide yang Sangat Bagus' Tentang Kim Jong Un

Trump dengan keras membantah laporan berita tentang kesehatan Kim,
Trump: 'Saya Punya Ide yang Sangat Bagus' Tentang Kim Jong Un
(Reuters)

Nusantaratv.com- Presiden Donald Trump pada hari Senin (27/4/20) mengatakan dia memiliki "ide yang sangat bagus" tentang status kesehatan Kim Jong Un, pemimpin Korea Utara, mengisyaratkan bahwa rakyat Amerika akan mendengarnya di "masa depan yang tidak terlalu jauh."

Kim belum pernah terlihat di publik sejak 11 April , dan kegagalannya untuk tampil pada 15 April saat peringatan mendiang kakeknya, penguasa totaliter pendiri Korea Utara, memicu desas-desus bahwa Kim berpotensi sakit atau bahkan mati.

"Kim Jong Un? Saya tidak bisa memberi tahu Anda dengan pasti. Ya, saya punya ide yang sangat bagus, tetapi saya tidak bisa membicarakannya sekarang, ”kata Trump pada hari Senin dalam menanggapi pertanyaan wartawan di konferensi pers Gedung Putih dikutip yahoo news. 

"Aku hanya berharap dia baik-baik saja."

“Aku tahu bagaimana keadaannya, secara relatif. Kita lihat. Anda mungkin akan mendengar di masa depan yang tidak terlalu jauh. "

Trump dengan keras membantah laporan berita tentang kesehatan Kim, menyebut label itu sebagai "laporan palsu". 

"Saya memiliki hubungan yang baik dengan Kim Jong Un, dan saya harap dia baik-baik saja," kata Trump kepada wartawan pekan lalu.

Organisasi media Korea Utara, sementara itu, telah diam tentang desas-desus yang berputar-putar, menerbitkan pernyataan lama atau tidak bertanggal dari Kim

 Pada hari Senin, media pemerintah Korea Utara melaporkan bahwa ia "mengirim penghargaan" kepada para pekerja yang membangun zona wisata di wilayah Wonsan. 

Dan selama akhir pekan, seorang pejabat Korea Selatan mengatakan kepada Fox News bahwa Seoul percaya pemimpin Korea Utara itu "hidup dan sehat."

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
1
angry
0
sad
0
wow
0