Tanah Berasap Hebohkan Warga

Baru-baru ini warga di sekitar Dusun Ngemplak, Desa Ngudirejo, Kecamatan Diwek, Jombang heboh karena tanah di sekitar desa mereka mengeluarkan asap dan berasa panas saat diinjak.
Tanah Berasap Hebohkan Warga
Akibat ada kabel listrik terkelupas tanah ini mengepulkan asap dan panas./youtube.com

Nusantaratv.com - Baru-baru ini warga di sekitar Dusun Ngemplak, Desa Ngudirejo, Kecamatan Diwek, Jombang heboh karena tanah di sekitar desa mereka mengeluarkan asap dan berasa panas saat diinjak.

Kejadian tersebut akhirnya diselidiki oleh pihak PLN (Perusahaan Listrik Negara) di daerah tersebut, Selasa (15/10/2019). Menurut pihak PLN setelah melakukan penelitian, di atas tanah yang berasap itu ada kabel listrik untuk penerangan jalan yang terkelupas akibat dipasang secara ilegal.

“Tanah bersuhu panas dan berasap yang sempat membuat heboh warga sekitar ini berasal dari kabel listrik lampu penerangan jalan yang dipasang secara ilegal,” kata Sutyanto, petugas pelayanan teknik PLN Jombang ketika berada di lokasi.

Pada mulanya warga menduga ada gas beracun di sekitar tanah berasap itu atau sesuatu yang berbahaya yang dapat menimbulkan ledakan. 

BACA JUGA : 4 Kota Gaib di Indonesia yang Masih Eksis

Setelah dilakukan pengecekan oleh pihak PLN, ternyata ada kabel listrik penerangan jalan yang terkelupas dan menyentuh tiang besi. Nah, dalam tanah bertemu dengan kabel ground sehingga menimbulkan panas dan asap.

Suyanto juga memastikan, hawa panas dan kepulan asap ini sudah hilang sebab kabel bermassa tersebut sudah diputus oleh petugas.

Sebelumnya, warga Dusun Ngemplak, Desa Ngudirejo, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, dibuat gempar menyusul fenomena kepulan asap yang keluar dari tanah di pekarangan salah satu warga setempat.

Sumber : inilah.com

Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0