Mengenal Gippeumjo, ‘Pasukan Kenikmatan’ Kim Jong Un :: Nusantaratv.com

Mengenal Gippeumjo, ‘Pasukan Kenikmatan’ Kim Jong Un

Kim Jong Un memiliki Gippeumjo, atau berarti ‘’Pasukan Kenikmatan’’. Pasukan yang terdiri dari gadis-gadis muda Korea Utara.
Kim Jong Un dikenal memiliki 'Pasukan Kenikmatan'./boombastis.com

Nusantaratv.com - Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi, para diktator yang memerintah dengan tangan besi, biasanya hidup dalam kemewahan, meski rakyatnya sendiri hidup dalam kemiskinan. Mereka tidur nyenyak di dalam istana yang megah, tapi rakyatnya justru dilarang untuk hidup bermewah-mewah.

Meski memerintah dengan kejam, Kim Jong-un juga memiliki sekumpulan ‘pasukan’ unik yang terdiri dari gadis-gadis cantik. Pasukan ini dalam bahasa Korea disebut Gippeumjo, atau berarti ‘’Pasukan Kenikmatan’’. Mau tau kisah tentang mereka? Simak fakta berikut ya!

1. Sejarah Terbentuknya Barisan Pelayan Kim Jong Un

‘Pasukan’ ini pertama kali dibentuk oleh Kim Il Sung, sang pendiri negara Korea Utara, yang juga merupakan kakek kandung dari Kim Jong Un. Pada masa kekuasaannya di dekade 70an, setiap tahunnya petugas negara ‘merekrut’ puluhan perempuan cantik berusia remaja di daerah pedesaan untuk dijadikan pembantu, penyanyi, penari, yang menghibur sang pemimpin.

Gippeumjo, pelayan bentukan Kim Jong Un [boombastis.com]

Baca Juga: Heboh, Hadis 15 Ramadan di Hari Jumat Terjadi Huru Hara, Ini Penjelasan Ustaz

Perekrutan ini biasanya terjadi secara paksa, karena gadis-gadis ini kadang diambil saat mereka berada di sekolah. Para orang tua pun tak dapat menolak karena takut dengan ancaman militer. Para gadis yang sudah direkrut ini kemudian menjalani pelatihan yang disesuaikan dengan tugasnya nanti. Satu persyaratan yang pasti, para gadis-gadis ini semuanya harus masih perawan. Bahkan ada yang direkrut di usia 13 tahun.

Selanjutnya

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
1
sad
0
wow
0