Kapal Selam Nuklir Rusia dalam Uji Coba Terakhir :: Nusantaratv.com

Kapal Selam Nuklir Rusia dalam Uji Coba Terakhir

Uji coba akan berlangsung beberapa hari, pertama di permukaan dan kemudian di posisi terendam.
Kapal Selam Nuklir Rusia dalam Uji Coba Terakhir
(China Daily)

Nusantaratv.com- Kapal selam strategis bertenaga nuklir milik Angkatan Laut Rusia, yang merupakan Proyek 955A kelas Borei-A, Knyaz Vladimir, telah menuju uji coba laut terakhirnya.

"Pada Selasa malam, kapal penjelajah itu berangkat ke Laut Putih dari Severodvinsk untuk uji coba terakhir," kantor pers Armada Rusia Utara mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu dikutip China Daily. 

Uji coba akan berlangsung beberapa hari, pertama di permukaan dan kemudian di posisi terendam.

Kapal selam bertenaga nuklir pada awalnya diatur untuk secara resmi bergabung dengan Armada Utara pada tahun 2017, tetapi jadwal itu berulang kali tergelincir karena masalah teknis.

Kapal selam itu telah menjalani pengadilan negara, menurut Kementerian Pertahanan Rusia.

Pada musim gugur tahun lalu, pihaknya melakukan uji coba sebuah rudal balistik nuklir RSM-56 Bulava yang baru diluncurkan.

Menjadi setenang mungkin sangat penting untuk kelangsungan hidup setiap kapal selam dan sangat penting bagi Boreis, yang merupakan komponen kunci dari pencegah nuklir serangan kedua Rusia.

Angkatan Laut Rusia saat ini memiliki tiga kapal selam Project 955 Borei yang beroperasi, yang pertama mulai beroperasi pada 2013.

Data dari Kementerian Pertahanan Rusia menunjukkan bahwa Knyaz Vladimir kurang berisik, dan fitur manuver yang lebih baik, sistem kontrol kedalaman dan persenjataan.

Saat ini, tiga kapal selam bertenaga nuklir Proyek 955 beroperasi di Armada Rusia Utara dan Pasifik.

Kapal selam ini juga satu-satunya di Angkatan Laut Rusia yang membawa rudal balistik Bulava.

Menurut Angkatan Laut Rusia, Knyaz Vladimir adalah kapal penjelajah bawah laut strategis pembawa Proyek 955A yang ditingkatkan, dan mewakili generasi keempat kapal selam bertenaga nuklir yang dibangun untuk angkatan laut.

Sementara itu, kapal selam baru secara signifikan berbeda secara eksternal dari pendahulunya, terutama dengan perampingan lambung kapal untuk menghilangkan struktur kotak seperti di sekitar tabung rudal dan bentuk revisi dari layar. Kemudi dan pelat ujung vertikal juga diperbarui.

Semua fitur ini membuat kapal selam lebih efisien dan bermanuver di atas dan di bawah gelombang, dan membantu mengurangi tanda akustiknya.

Kapal selam itu memulai uji coba lautnya saat Kremlin baru-baru ini menjelaskan bahwa mereka ingin memodernisasi gudang strategisnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0