Inilah Hewan-hewan Yang Tidak Diharapkan Keberadaannya

Semua binatang dibuat dengan tugasnya masing-masing. Tapi beberapa diantaranya benar-benar bisa membuat kita pusing bukan kepalang.
Inilah Hewan-hewan Yang Tidak Diharapkan Keberadaannya
Kebanyakkan orang membenci binatang ini./tribunnews.com

Nusantaratv.com - Semua pasti sayang sama hewan, kan? Entah dengan memberi makan, mengelus, mengajak bermain, dan tidak menyakitinya. Bahkan diantara kita juga banyak yang memelihara hewan ‘rumahan’ seperti kura-kura, anjing, kucing, kelinci, marmut sampai hewan yang agak ekstrim seperti ular atau iguana. Namun, nasib hewan-hewan yang disayang ini berbanding terbalik dengan hewan berikut. Alih-alih disayang, mereka malah dibenci! Hewan apa saja sih?

1. Kecoak

Sumber: shortstories.co.in

Ini salah satu hewan yang jadi musuh banyak orang. Kecoak ada dimana-mana seperti kamar mandi, kamar tidur yang kurang bersih, di lemari peralatan dapur, dan ditempat-tempat yang enggak kita duga sebelumnya. Selain bikin kotor, kecoak juga membawa penyakit. Pas melintas saja sudah ngeselin, apalagi waktu dia terbang.

2. Cicak

Sumber: wowkeren.com

Sebenarnya dia enggak ngapa-ngapain sih. Toh dia cuma menempel di dinding atau atap. Bahkan dia memakan nyamuk yang bisa bikin kita gatal-gatal setengah mati. Tapi dia jadi musuh banyak orang karena kadang jatuh tanpa aba-aba dan bentuknya yang lumayan ‘menjijikan’. Kenyal-kenyal gitu kayaknya.

3. Nyamuk

Sumber: riesalam.com

Lauk si cicak ini juga jadi musuh kita bersama. Pasti semuanya punya deh semprotan atau lotion anti nyamuk. Selain dia menyedot darah kita dan bikin persediaan darah dalam tubuh ‘berkurang’. Efeknya bisa bikin bentol dan gatal-gatal. Dampak terburuknya, bisa kena DBD alias Demam berdarah. Bahaya, kan?

4. Lalat

Sumber: islamidia.com

Kalau yang ini sih enggak perlu dijelasin lagi lah, ya. Lalat itu pembawa kuman dan akan sangat bahaya banget kalau sampai kita makan makanan yang sudah dihinggapi lalat. Doi jadi hewan ngeselin karena dia selalu menempel di makanan kita gitu, deh. Jadinya kita terpaksa membuang bagian yang dihinggapi itu. Ugh!

5. Tikus

Sumber: tribunnews.com

Ini sih biasanya musuh semua penghuni rumah. Di supermarket pun banyak peralatan untuk menangkap tikus. Mulai dari jepretan tikus hingga lem tikus. Selain kelihatan menggelikan dan jorok, tikus juga berasal dari tempat yang kotor. Tikus juga suka memakan dan mengkerikiti kabel rumah. Duh, bisa bahaya, nih.

6. Rayap

Sumber: sumsel.tribunnews.com

Ini sih biasanya musuh para bapak-bapak. Soalnya, binatang ini suka ngendon dan memakan bagian rumah kita yang dari kayu gitu, deh. Sampai lapuk. Alhasil kita kudu mengganti dan butuh biaya mahal. Ngeselin banget, kan?

7. Tawon

Sumber: pexels.com

Ngga seperti lebah, tawon itu adalah binatang yang sangat menyebalkan. Ia ngga membantu manusia sebaik lebah yang bisa melestarikan tumbuhan dan kelangsungan hidup manusia, mereka justru suka menghancurkan rumah serangga lain dan mengganggu hewan lain termasuk manusia. Begitu lihat binatang ini, kita pasti langsung bilang “Pait, pait paiiiitt!”

Kalau kamu, apa hewan yang paling bikin kamu kesel banget? (loop.co.id)

 



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0