Dibayar Rp 11,9 Juta untuk Jadi Kelinci Percobaan Vaksin Corona, Mau? :: Nusantaratv.com

Dibayar Rp 11,9 Juta untuk Jadi Kelinci Percobaan Vaksin Corona, Mau?

Bagi sukarelawan uji vaksin akan mendapatkan bayaran mulai dari 190 poundsterling atau sekitar Rp3,6 juta hingga 625 poundsterling atau Rp11,9 juta.
Dibayar Rp 11,9 Juta untuk Jadi Kelinci Percobaan Vaksin Corona, Mau?
Vaksin corona virus tak lama lagi diujicobakan ke manusia./shutterstock

Nusantaratv.com - Menteri Kesehatan Inggris, Matt Hancock mengumumkan bahwa vaksin virus Corona yang kini tengah dikembangkan oleh para ilmuwan di Universitas Oxford rencananya akan diujicobakan kepada manusia mulai Kamis (23/4/2020).

Untuk mendukung kesuksesan vaksin tersebut, para ilmuwan di Imperial College London dan University Hospital Southampton meminta warga Inggris untuk ikut berperan aktif mendukung uji coba vaksin virus Corona (Covid-19).

Imperial College London sendiri merencanakan uji coba vaksin masih beberapa minggu lagi. Diimbau kepada warga masyarakat Inggris yang berusia antara 18 hingga 55 tahun dapat ikut berkontribusi. Selain di Imperial College London, para relawan peserta uji vaksin juga dapat menjadi relawan di University Hospital Southampton atau Bristol Children’s Vaccine Centre.

Bagi mereka yang bersedia menjadi sukarelawan uji vaksin akan mendapatkan bayaran mulai dari 190 poundsterling atau sekitar Rp3,6 juta hingga 625 poundsterling atau sekitar 11,9 juta.

“Imperial College NHS mencari sukarelawan yang sehat untuk berpartisipasi dalam uji coba #vaksin #COVID19, di mana mereka akan menerima 190 hingga 625 pound sterling untuk penggantian waktu, perjalanan, dan kontribusi,” cuit Imperial Medicine dalam akun Twitter @ImperialMed pada 21 April.

Uji coba vaksin ini akan berlangsung selama enam bulan. Dan para relawan yang dipilih pun tidak banyak, hal ini dimaksudkan agar para ilmuwan dapat menilai apakah vaksin aman dan efektif. Setiap peserta uji vaksin diharuskan kembali sebanyak empat hingga sebelas kunjungan.

Baca Juga: Tim Profesor Indonesia Temukan Formula Obat Virus Corona

Untuk mendukung kegiatan para ilmuwan dalam melakukan penelitian tentang penemuan vaksin virus corona, Pemerintah Inggris telah memberikan dana sebanyak 20 juta poundsterling kepada para ilmuwan di Oxford dan 22,5 juta poundsterling lagi diberikan kepada para ilmuwan di Imperial College London, untuk proyek uji vaksin tersebut.

Dilansir dari laman Metro.co.uk., Kamis (23/4/2020), pengembangan vaksin biasanya memerlukan waktu sektiar 18 bulan. Untuk penelitian vaksin Covid-19 ini, para ilmuwan percaya vaksin Covid-19 akan tersedia di bulan September mendatang.

Vaksin Oxford yang dikenal sebagai ChAdOx1 nCoV-19 akan diuji coba pada 510 orang dengan rentang usia 18 hingga 55 tahun. Itu adalah vaksin buatan Inggris pertama yang diuji langsung ke manusia. Para ilmuwan berharap vaksin tersebut bisa menjadi kunci untuk mengendalikan Covid-19.

Sumber: suara.com

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0