Deretan Menu Berbuka Puasa yang Jadi Primadona dari Berbagai Negara :: Nusantaratv.com

Deretan Menu Berbuka Puasa yang Jadi Primadona dari Berbagai Negara

Biasanya, setiap negara di dunia memiliki menu-menu khas untuk berbuka puasa.
Deretan Menu Berbuka Puasa yang Jadi Primadona dari Berbagai Negara
(Cohive)

Nusantaratv.com- Berbuka puasa merupakan waktu yang paling dinanti oleh umat islam di seluruh dunia. Setelah berpuasa satu hari penuh, waktu berbuka puasa yang datang saat maghrib, menandai berakhirnya ibadah puasa seseorang. 

Biasanya, setiap negara di dunia memiliki menu berbuka puasa yang​​​​ khas. Misalnya di Indonesia yang sangat khas dengan kolak, es campur, dan sejumlah kudapan ringan lainnya.  

Namun demikian, tak hanya Indonesia yang punya hidangan khas saat berbuka. Sejumlah negara ini pun punya menu-menu andalan yang selalu jadi primadona saat Ramadhan. 

Samosa

Diisi dengan daging cincang atau sayuran, adonan goreng ini adalah makanan pokok Ramadhan di Pakistan / India / Bangladesh. Ini sering disajikan dengan mint chutney.

Sambusas

Jadi ini pada dasarnya sama dengan samosa tetapi mereka memiliki lapisan adonan yang lebih tipis daripada samosa. Kelezatan ini biasa terjadi di Timur Tengah dan Afrika.

Buah chaat

Hidangan ini terbuat dari berbagai buah-buahan seperti pisang, apel, stroberi, anggur, dan pada dasarnya buah lain yang diinginkan hati Anda. Tapi apa yang memberi hidangan ini namanya adalah chala masala klasik yang ditambahkan untuk melengkapi semuanya.

Stuffed Grape Leaves

Daun anggur dibungkus dengan nasi, yang merupakan rempah berpengalaman dan diisi dengan tomat dan bawang. Item ini adalah favorit di Timur Tengah dan memiliki nama berbeda tergantung wilayahnya. Sebagai contoh, di Irak dan Turki disebut dolma, dan di Suriah dikenal sebagai Yabra'a.

Kanafeh

Kanafeh adalah hidangan penutup Timur Tengah klasik. Kue keju ini direndam dalam sirup gula manis. Kerak untuk hidangan penutup terbuat dari mie tipis dan dihiasi dengan pistachio.

Shakshuka

Makanan gurih ini sangat populer di Afrika Utara. Shakshuka terbuat dari telur rebus dengan saus yang dibumbui dengan jintan, dan terbuat dari tomat, bawang, dan cabai. Itu sering disajikan dengan roti.

Nasi Biryani

Ok jadi biryani dimakan sepanjang tahun tetapi selama Ramadhan, selalu berakhir di meja buka puasa. Biryani adalah nasi yang dibumbui dengan berbagai rempah dan juga termasuk ayam atau biryani. Beberapa variasi juga termasuk sayuran campuran.

Kolak

Kolak adalah hidangan penutup Indonesia yang sangat populer selama bulan Ramadhan. Itu terdiri dari santan, gula aren, dan daun pandan. Selain itu pisang, nangka, mutiara tapioka dan bahan lainnya dapat ditambahkan ke hidangan ini.

Ramadhan Pidesi

Roti ini khusus dibuat di Turki dan dibuat khusus selama bulan Ramadhan.

 

 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0