Coronavirus: Narapidana di Penjara AS Nekat Menginfeksi Diri Mereka Agar Dibebaskan :: Nusantaratv.com

Coronavirus: Narapidana di Penjara AS Nekat Menginfeksi Diri Mereka Agar Dibebaskan

Dari 357 narapidana yang ditemukan memiliki virus, 117 telah sepenuhnya pulih dan 222 tetap sakit. 
Coronavirus: Narapidana di Penjara AS Nekat Menginfeksi Diri Mereka Agar Dibebaskan
(Npr)

Nusantaratv.com- Narapidana di penjara LA County, AS,  sedang mencoba menginfeksi diri mereka sendiri dengan virus corona, sebuah video dan bukti berhasil dikumpulkan  kata Sheriff Alex Villanueva Senin (11/5/20) pagi.

Dalam video itu, terlihat para napi minum dari sebuah wadah yang terkontaminasi oleh seorang tahanan yang terinfeksi Covid-19, lalu menyembunyikannya sebagai bagian dari skema untuk dibebaskan.

"Sangat mengecewakan untuk menyadari bahwa ada orang yang secara sengaja menginfeksi diri mereka sendiri," kata Villanueva kepada Los Angeles Times, Senin.

Skema itu direkam dalam video, menurut pejabat sheriff. Itu ditemukan oleh seorang narapidana wali yang menemukan tumpukan barang yang narapidana percaya akan memberi mereka virus yang mengarah ke penyakit.

Sejak dimulainya pandemi, 357 narapidana dinyatakan positif Covid-19 di dalam penjara. Jumlah napi yang terinfeksi meningkat lebih dari tiga kali lipat sejak 30 April, ketika 115 ditemukan memiliki virus. 

Dari 357 narapidana yang ditemukan memiliki virus, 117 telah sepenuhnya pulih dan 222 tetap sakit. 

Delapan belas narapidana telah dibebaskan dari tahanan setelah dites positif mengidap virus tetapi sebelum memenuhi standar Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS karena dianggap sepenuhnya pulih.

Sebagian besar tahanan yang terinfeksi ditempatkan di Twins Towers, dengan 205 tahanan positif. 

Di dalam penjara County LA, 4.590 tahanan saat ini terdaftar sebagai di bawah karantina, dengan hampir 2.000 dari mereka di fasilitas North County di Castaic.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0