Akun YouTube Calon Sarjana Dihujat!

Sebuah saluran konten kreatif yang tampil di YouTube dengan nama Calon Sarjana bikin heboh dunia konten kreatif YouTube Indonesia. Pasalnya akun dengan nama Calon Sarjana itu selama ini mengisi beberapa kontennya dengan cara mencomot konten dari saluran lain tanpa meminta ijin terlebih dahulu kepada pemilik konten aslinya.
Akun YouTube Calon Sarjana Dihujat!
Saluran konten kreator Calon Sarjana dihujat konten kreator Indonesia./youtube.com

Nusantaratv.com – Sebuah saluran konten kreatif yang tampil di YouTube dengan nama Calon Sarjana bikin heboh dunia konten kreatif YouTube Indonesia. Pasalnya akun dengan nama Calon Sarjana itu selama ini mengisi beberapa kontennya dengan cara mencomot konten dari saluran lain tanpa meminta ijin terlebih dahulu kepada pemilik konten aslinya.

Cara-cara yang dilakukan akun Calon Sarjana ini sontak membuat geram dan marah beberapa kontenkreator dan YouTuber di Indonesia. Warganet dan konten kreator enggak habis pikir kenapa saluran YouTube dengan 12,4 juta subscriber dan sudah mendapatkan verifikasi itu mencuri konten dari saluran YouTube lainnya. 

Ernest Prakasa termasuk yang geram dengan kelakuan saluran Calon Sarjana.

“Seriusan yutub Calon Sarjana itu kerjaannya Infia juga? Itu perusahaan ga bisa dipenjara ya bosnya? Kok enak banget. Dulu Dagelan udah nyomot2 konten orang seenaknya, sekarang malah bikin malu 1 negara. Bangke amat,” tulis Ernest di akun Twitternya. 

Ernest sebagai kreator konten emosi banget dengan kejadian ini. Menurutnya sebagai seniman, pencurian ide merupakan sesuatu yang sangat memalukan.

“Sori banget nih. Tapi sebagai sesama seniman/kreator, gw gampang banget kepancing emosi kalo ada kasus pencurian ide. Apalagi oleh korporasi, dan dilakukan berulang-ulang untuk mengeruk keuntungan. Bajingan,” tuturnya.

Tidak hanya Ernest Prakasa, kreatif lainnya, Dondi Hananto juga geram dengan kelakuan dari saluran Calon Sarjana. Dengan pencurian ide tersebut, menurutnya saluran tersebut sudah sepantasnya di tindak oleh YouTube Indonesia.

“Channel beginian gak bisa langsung dilaporin @YouTubeIndonesia buat takedown ya? Keterlaluan sih,” tulis akun @dondihananto. 

Warganet lainnya menunjukkan tangkapan layar dari beberapa pencurian ide untuk konten yang dibuat oleh saluran YouTube Calon Sarjana.

Sumber: viva.co.id



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0