7 Teknologi Digunakan untuk Perang Lawan Corona :: Nusantaratv.com

7 Teknologi Digunakan untuk Perang Lawan Corona

Baru beberapa bulan muncul, wabah virus corona yang kini menjadi pandemi global, telah berhasil memporak-porandakan kehidupan manusia.
Beberapa teknologi digunakan untuk mendeteksi virus corona./tni.au.mil.id

Nusantaratv.com - Baru beberapa bulan muncul, wabah virus corona yang kini menjadi pandemi global, telah berhasil memporak-porandakan kehidupan manusia. Kini manusia disibukkan untuk mencari vaksin penangkal yang dapat mengatasi virus asal kota Wuhan, Provinsi Hubei, China ini.

Namun, tentu saja manusia tidak boleh menyerah oleh wabah ini. Sebagai makhluk yang diberi akal dan pikiran manusia selalu berusaha untuk dapat keluar dari masalah wabah virus corona ini.

Para peneliti, pebisnis, dan inovator seluruh dunia bahu-membahu untuk menerapkan teknologi sehingga dampak krisis teratasi.

Baca Juga: Ini Syarat-syarat 'Boleh Mudik' Selama Wabah Corona

1. Big Data

Memakai Big Data bisa memahami lebih dalam virus Corona ini.

Sangat penting untuk menentukan langkah-langkah yang bisa menghentikan penyebarannya.

Nextstrain adalah proyek open source yang menyediakan data, pengurutan, dan visualisasi yang menunjukkan evolusi patogen seperti virus corona.

Informasi bisa membantu ahli epidemiologi memahami bagaimana evolusi di berbagai negara dan kemungkinan mutasi yang bisa mengubah sifat virus.

Selanjutnya

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0