Partai Republik Sedikit Unggul dari Demokrat dalam Kongres di Carolina Utara

Partai Republik dan Uskup Republik AS sedikit unggul dari Demokrat Dan McCready karena hasil bergulir dari pemilihan kongres khusus di North Carolina.
Partai Republik Sedikit Unggul dari Demokrat dalam Kongres di Carolina Utara
Bendera Amerika Serikat (Tripzilla)

Carolina Utara, Nusantaratv.com - Partai Republik dan Uskup Republik AS sedikit unggul dari Demokrat Dan McCready karena hasil bergulir dari pemilihan kongres khusus di North Carolina. 

Keunggulan itu dilihat dari kedua belah pihak yang mengawasi untuk melihat apakah Partai Republik Presiden Donald Trump dapat mempertahankan cengkeramannya di kursi yang lama dipegang.

 Partai Republik memenangkan pemilihan khusus di distrik lain di negara bagian di mana mereka diharapkan melakukannya. 

Greg Murphy dari Partai Republik mengalahkan Demokrat Thomas Thomas untuk kursi yang kosong oleh Perwakilan Republik lama Walter Jones kematian pada bulan Februari. 

 Pemilihan kongres khusus diperintahkan setelah pemungutan suara tahun lalu dinodai oleh penipuan. Baik Trump dan Wakil Presiden Mike Pence terbang ke North Carolina pada hari Senin untuk kampanye menit terakhir dengan Bishop, senator negara bagian berusia 55 tahun yang telah memeluk kebijakan dan politik Trump. 

Baca Juga :Korea Utara Lakukan Uji Peluncur Roket Ganda Super Besar

Sebelumnya pada Selasa malam, Partai Republik setempat mencari perpanjangan waktu pemungutan suara di satu daerah di Union County, daerah pinggiran kota Charlotte yang oleh beberapa analis dikatakan bisa menjadi medan pertempuran dalam perlombaan. 

Dewan Pemilu Negara Bagian tidak mengambil tindakan atas permintaan itu, tetapi kemudian setuju untuk memperpanjang pemungutan suara selama 25 menit melewati jam 7:30 yang dijadwalkan. 

 Kemenangan Partai Republik akan membantu partai meluncurkan upaya comeback untuk merebut Dewan Perwakilan Rakyat dari Demokrat setelah kehilangan 40 kursi dan kontrol keseluruhan dalam pemilihan DPR tahun lalu.

 Kemenangan Demokrat akan mengirimkan harapan yang melambung bahwa 2018 belum tentu menjadi puncaknya karena mereka bertujuan untuk memikat lebih banyak pemilih dari Trump dan rekan-rekannya dari Partai Republik dalam pemilihan umum 2020 untuk Kongres dan Gedung Putih.

 Kontes North Carolina adalah pemilihan khusus paling mahal kedua untuk kursi DPR dalam sejarah AS, menurut Pusat Politik Responsif, yang mengatakan kandidat dan kelompok luar telah menghabiskan lebih dari $ 18 juta untuk mengisi gelombang udara dengan iklan.


Sumber :Reuters 
Terjemahan : (NTV/Cal)