Michael Bloomberg Siap Tantang Trump di Pilpres AS

Michael Bloomberg yang merupakam Miliarder dan juga mantan Wali Kota New York, telah secara resmi mengumumkan bahwa ia akan menjadi calon presiden AS
Michael Bloomberg Siap Tantang Trump di Pilpres AS
Michael Bloomberg (the economist)

Washington, Nusantaratv.com - Michael Bloomberg yang merupakam Miliarder dan juga mantan Wali Kota New York, telah secara resmi mengumumkan bahwa ia akan menjadi calon presiden AS dan siap menantang Donald Trump dalam gelaran Pilpres. 

Dalam sebuah pernyataan, pria 77 tahun itu mengatakan dia maju "untuk mengalahkan Donald Trump dan membangun kembali Amerika".

"Taruhannya tidak bisa lebih tinggi. Kita harus memenangkan pemilihan ini," tulis Bloomberg sebagaimana dilansir BBC.

Baca Juga : Dua Pastor Katolik Dijatuhi Hukuman Penjara Usai Lakukan Kekerasan Seksual pada Anak-anak Tunarungu

Blomberg bergabung dengan 17 kandidat lainnya yang memperbutkan nominasi Demokrat untuk menghadapi Trump pada 2020. 

Bloomberg merasa khawatir jika calon dari Demokrat yang ada saat ini tidak cukup kuat untuk menantang presiden Trump.

Awal November lalu, Presiden Trump mengejek Bloomberg, dengan mengatakan "tidak ada yang lebih suka saya lawan daripada Michael kecil". Pada hari yang sama, Bloomberg mengajukan dokumen untuk pemilihan utama Demokrat di Alabama.

Melansir Forbes, Michael Bloomberg adalah orang terkaya kedelapan di AS dengan kekayaan bersih USD54,4 miliar. Lahir di Massachusetts, ia memulai bisnisnya sebagai seorang bankir Wall Street sebelum kemudian menciptakan kerajaan penerbitan finansial yang menyandang namanya.

Selama bertahun-tahun ia telah memberikan jutaan dolar untuk tujuan pendidikan, medis, dan lainnya - termasuk alasan politik.(Cal) 



Reaksi Kamu

like
1
love
1
funny
0
angry
0
sad
0
wow
1