Kokain Senilai Rp930 Miliar Ditemukan di Pantai Atlantik Paris

Kokain seberat 750 kg dengan perkiraan harga mencapai 930 miliar dilaporkan ditemukan di sepanjang pantai Atlantik Prancis pada bulan ini.
Kokain Senilai Rp930 Miliar Ditemukan di Pantai Atlantik Paris
Paket kokain yang ditemukan di pesisir Prancis. (Foto: France TV/BBC)

Paris, Nusantaratv.com - Kokain seberat 750 kg dengan perkiraan harga mencapai 930 miliar dilaporkan ditemukan di sepanjang pantai Atlantik Prancis pada bulan ini.

Melansir BBC, Selasa (12/11/2019), kokain yang ditemukan sebagian besar adalah 83% murni. Dimana obat-obatan itu ditemukan di pantai-pantai dari Landes, di ujung selatan, hingga muara Loire di sebelah barat Nantes.

Jaksa di Brittany mengumpulkan bungkusan yang disita. Mereka belum tahu dari mana obat itu berasal.

‌Di Gironde, dekat Bordeaux, beberapa pantai telah ditutup. Orang-orang telah diberitahu untuk tidak memindahkan apa pun. 

Baca Juga : Tiga Anggota Kelompok Teater Ditusuk Saat Pentas

‌"Setiap penemuan harus segera dilaporkan ke polisi atau polisi paramiliter tanpa menyentuh [narkoba]," kantor kejaksaan di Rennes, ibu kota Brittany.

Di Prancis, jika seseorang terbukti mengangkut obat-obatan seperti kokain akan terkena hukuman penjara selama 10 tahun. 

‌Jaksa Rennes Philippe Astruc mengatakan 763 kg kokain yang ditemukan di pantai "mungkin berasal dari Amerika Selatan, dan nilainya sangat besar."

‌Para jaksa telah berkomunikasi dengan Badan Narkoba AS dan polisi anti-narkotika Eropa untuk penyelidikan lebih dalam.(Cal) 



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
1