Karena Hal Ini, Warga Komune Prancis Dilarang Sekarat di Akhir Pekan

Sebuah komune bernama La Gresle yang berada tidak jauh dari Kota Lyon, Prancis melarang warganya untuk sekarat di akhir pekan
Karena Hal Ini, Warga Komune Prancis Dilarang Sekarat di Akhir Pekan
Ilustrasi (daftarnegaraterkaya)

Paris, Nusantaratv.com - Sebuah komune bernama La Gresle yang berada tidak jauh dari Kota Lyon, Prancis melarang warganya untuk sekarat di akhir pekan ataupun hari libur.

Melansir Sputnik pada Senin (9/12/19), larangan Komune yang beranggotakan 900 orang itu  telah berhadapan dengan kurangnya profesional medis, yang mengakibatkan penduduknya memiliki akses terbatas ke sistem perawatan kesehatan.

Baca Juga : Buang Air Kecil Sembarangan, Empat Pria Ditembak Mati

Menanggapi hal itu, Wali Kota La Gresle, Isabelle Dugelet telah mengeluarkan dekrit yang melarang warga lokal sekarat atau sakit parah pada akhir pekan dan hari libur.

Keputusan itu mungkin tampak aneh, tetapi menurut sang wali kota, di balik keputusan provokatif itu menyembunyikan keinginan untuk menarik perhatian pada masalah layanan medis setempat.

Kata Dugelet, banyak orang di komune mereka tidak memiliki dokter lagi karena kurangnya staf medis dan berjuang untuk mendapatkan perawatan yang diperlukan.

Sehingga, jika mereka pergi ke dokter di wilayah lain, mereka bisa mendapatkan penalti untuk penggantian biaya kesehatan mereka.

Dia mencatat bahwa warga Prancis dapat memobilisasi kekuatan pada topik-topik seperti darurat iklim, penutupan kolam renang, atau layanan publik tetapi mereka terpecah ketika membahas masalah perawatan kesehatan di daerah pedesaan.(Cal)

 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
1
love
0
funny
1
angry
0
sad
0
wow
1