Benarkah Brazil Menjadi Negara Paling Rawan Bagi Perempuan?

Sebuah Studi yang dirilis oleh organisasi non-pemerintah Forum Keamanan Publik Brazil menuturkan bahwa Brazil menjadi salah satu negara paling rawan bagi perempuan.
Benarkah Brazil Menjadi Negara Paling Rawan Bagi  Perempuan?
Ilustrasi pelecehan perempuan (kabar24bisnis)

Rio de Jenairo, Nusantaratv.com - Sebuah Studi yang dirilis oleh organisasi non-pemerintah Forum Keamanan Publik Brazil menuturkan bahwa Brazil menjadi salah satu negara paling rawan bagi perempuan. Lantaran di empat gadis di bawah umur diperkosa setiap jamnya di negara itu.

Brasil yang merupakan rumah bagi lebih dari 200 juta orang  telah menjadi salah satu tempat paling berbahaya di dunia untuk para wanita. Mereka mencoba menggunakan pemerkosaan untuk membungkam demonstran perempuan.

Melansir CNN, laporan tersebut juga menemukan bahwa pembunuhan wanita meningkat sebesar 4% tahun lalu pada tahun sebelumnya, bahkan ketika tingkat pembunuhan nasional turun 10,8%.

Dalam 88% dari kasus-kasus itu, pelaku adalah pasangan wanita atau mantan pasangan. Lebih dari 263.000 wanita menderita luka serius di tangan pasangan mereka, menurut penelitian, yang didasarkan pada data pemerintah.

Negara ini juga melihat jumlah perkosaan terbesar yang pernah dilaporkan, dan hampir 54% korban adalah perempuan di bawah 13 tahun.

Baca Juga : Respon Inggris Soal Serangan Fasilitas Minyak Arab Saudi

Kekerasan terhadap perempuan adalah masalah yang dihadapi Brasil selama beberapa waktu.

"Brasil masih merupakan salah satu tempat paling berbahaya di dunia bagi wanita," Valeria Scarance, seorang jaksa penuntut umum, mengatakan kepada surat kabar Globo di Jornal Nacional, Selasa.

"Dan tempat paling berbahaya bagi seorang wanita adalah rumahnya sendiri."

Sebuah studi tahun 2015 menemukan bahwa Brazil memiliki tingkat pembunuhan wanita terbanyak kelima di dunia.

Sumber : CNN
Terjemahan : (NTV /Cal)