Barbar! Ribuan Demonstran Menjarah Gereja Hingga Seret Patung Yesus ke Jalanan

Ribuan demonstran berkumpul di dekat situs di Plaza Italia di Santiago, Chile. Mereka berteriak, membawa spanduk dan mengibarkan bendera nasional Chile.
Barbar!  Ribuan Demonstran Menjarah Gereja Hingga Seret Patung Yesus ke Jalanan
Foto : Reuters

Chile, Nusantaratv.com - Ribuan demonstran berkumpul di dekat situs di Plaza Italia di Santiago, Chile. Mereka berteriak, membawa spanduk dan mengibarkan bendera nasional Chile.

Protes menjadi semakin brutal ketika sekelompok besar massa berkerudung berpakaian hitam mulai menjarah sebuah gereja di daerah yang dikenal sebagai La Asuncion.

Mereka terlihat menyeret bangku gereja, patung Yesus, lukisan lalu keluar melalui pintu bangunan kemudian membakar sebagian bangunan. 

Demonstrasi yang berlangsung selama 22 hari terakhir awlanya dimulai relatif damai tetapi sekarang massa mulai menjadi agresif.

Kerusuhan dimulai pada bulan lalu karena kenaikan tarif kereta bawah tanah yang mendorong para pelajar melakukan protes yang semakin membesar dan menyebar ke seluruh negeri dengan berbagai tuntutan.

Tuntutan tersebut termasuk peningkatan kualitas pendidikan, perawatan kesehatan dan sistem pensiun, padahal Chile satu negara terkaya di Amerika Latin.

Presiden Chile, Sebastian Pinera, mengumumkan langkah-langkah awal pekan ini untuk meningkatkan keamanan dan memberikan sanksi berat untuk vandalisme. Protes yang telah menewaskan sedikitnya 20 orang.

Lebih 2.500 orang diperkirakan terluka dalam protes yang juga telah memaksa pembatalan dua KTT internasional utama di Santiago, ibu kota Chile.(Cal) 

 

 



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0