Pemerintah Kenali dan Ajak Masyarakat Gunakan EBT

Sadarkan Masyarakt Tentang Manfaat Penggunaan EBT
Pemerintah Kenali dan Ajak Masyarakat Gunakan EBT
Ilustrasi dari pemanfaatan EBT/ ESDM

Bandung, Nusantaratv.com - Kepala Biro Komunikasi Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama Kementerian ESDM Agung Pribadi mengemukakan bahwa pemanfaatan sumber daya energy saat ini masih didominasi oleh energi fosil, seperti minyak bumi, gas alam, serta mineral dan batu bara.

"Di sisi lain kita punya potensi Energi Baru Terbarukan (EBT)  yang sangat besar tapi belum  dikelola  secara baik," ujar Agung di Bandung, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Kementerian ESDM: Penggunaan EBT Tahun 2025 Ditargetkan Mencapai 23%

Sementara itu, Sekretaris Bakohumas Helmi Hafid mengatakan, Bakohumas sebagai Government Public Relations (GPR) harus turut serta mendukung publikasi produk EBT dengan menginformasikan keunggulan EBT kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat terliterasi dan terbangun product image EBT yang positif.

Helmi pun berharap, peran GPR mendukung kampanye 'Energi Terbarukan, Sekarang, dan Masa Depan' mampu menyadarkan masyarakat Indonesia untuk beralih mengunakan energi terbarukan yang ramah lingkungan dan tidak bergantung pada energi fosil sehingga bisa menurunkan pencemaran udara. 

"Selain itu juga, mampu menarik perhatian dan membangun daya tarik negara lain untuk mengimpor produk energi terbarukan karya Indonesia," kata Helmi. 



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0