BLU tekMIRA Gelar Pertemuan Bisnis Guna Mendorong Hilirisasi Pertambangan

Dorong Hilirisasi Pertambangan, BLU tekMIRA Gelar Pertemuan Bisnis
BLU tekMIRA Gelar Pertemuan Bisnis Guna Mendorong Hilirisasi Pertambangan
Ilustrasi hilirasi pertambangan/ Istimewa

Bandung, Nusantaratv.com - Badan Layanan Umum Teknologi Mineral dan Batubara (BLU tekMIRA) Kementerian ESDM menggelar pertemuan bisnis bersama perusahaan pengguna jasa tekMIRA di Bandung, Rabu (4/12/2019). Acara ini dihelat untuk melaksanakan arahan dari Presiden Joko Widodo dan Menteri ESDM Arifin Tasrif terkait hilirisasi batubara.

Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan tekMIRA Hermansyah, mewakili Kepala Badan Geologi Rudy Suhendar, mengatakan bahwa BLU tekMIRA didorong untuk melakukan hilirisasi batubara dan sedang mempromosikan underground coal gasification (UCG) untuk segera diimplementasikan. Selain itu, BLU tekMIRA juga berorientasi pada peningkatan layanan dalam menerapkan hasil inovasi teknologi mineral dan batubara.

Baca Juga: Indonesia Kejar Investasi EBT Mencapai 36,95 Miliar Dolar

"Orientasi kami saat ini adalah peningkatan layanan dalam menerapkan hasil-hasil inovasi teknologi mineral dan batubara dalam rangka peningkatan ketahanan energi dan nilai tambah mineral yang dapat dimanfaatkan langsung oleh masyarakat dan badan usaha," ujar Hermansyah.

Business gathering ini, lanjut Hermansyah, diharapkan dapat menumbuhkan sinergi yang produktif dan dapat memberikan manfaat bagi semua pemangku kepentingan. 

"Sehingga upaya pemerintah untuk mendorong hilirisasi industri pertambangan minerba dapat segera tercapai," kata Hermansyah.

Sementara itu, menurut Hermansyah business gathering bertema 'Mitra Strategis yang Dapat Dipercaya' ini merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan kepada seluruh mitra dan pengguna jasa yang telah menggunakan dan mendapatkan layanan jasa BLU tekMIRA. Juga sebagai upaya dari BLU tekMIRA untuk mendapatkan masukan atas pelayanan jasa yang telah diberikan untuk memperbaiki dan meningkatan pelayanan jasa kepada pelanggan atau pengguna jasa.



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0