Berikut Ini Pesan Menteri ESDM Usai Lantik Kepala BPMA

Lantik Kepala BPMA, Ini Pesan Menteri Arifin
Berikut Ini Pesan Menteri ESDM Usai Lantik Kepala BPMA
Prosesi pelantikan Kepala BPMA/ ESDM

Jakarta, Nusantaratv.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif melantik melantik Teuku Mohamad Faisal sebagai Kepala Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (25/11/2019). 

Menteri ESDM mengungkapkan, dengan terpilihnya Kepala BPMA yang baru diharapkan mampu mengimplementasikan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 23 tahun 2015 tentang Pengelolaan Bersama Sumber Daya Alam Minyak dan Gas Bumi di Aceh. 

"Arahan saya gimana bisa mengelola migas di Aceh dengan seoptimal mungkin serta dapat memberikan manfaat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Aceh,” ujar Menteri ESDM.

Baca Juga: Industri Mamin Jadi Andalan Dalam Menekan Defisit

Untuk menjaga stabilitas produksi dan operasi serta rencana kegiatan KKKS di Aceh, Menteri ESDM mengharapkan agar Kepala BPMA berkoordinasi dengan stakeholder terkait terutama dalam hal mengatur masa peralihan kewenangan pengelolaan KKKS di Aceh. 

"Masih ada sumber-sumber yang ke depannya kita akan lakukan kegiatan ekplorasi untuk menemukan sumber-sumber baru. Diharapkan dapat meningkatkan koordinasi antara Pemerintah Pusat dengan Daerah dan para stakeholder terkait untuk meningkatkan tata kelola migas Aceh,” kata Menteri ESDM. 

Sebagai informasi, saat ini terdapat beberapa kegiatan hulu migas yang berada di Provinsi Aceh, seperti 6 Wilayah Kerja (WK) eksploitasi, yaitu Andaman III, South Blok A, East Seruway, Lhokseumawe dan W. Glagah Kambuna; 5 WK ekplorasi, yaitu Area A Noth Sumatera, Krueng Mane, North Sumatera B Block, NSO, Pase dan Pertamina EP. Satu lagi, WK terminasi Seruway yang sedang dikelola oleh SEOL.



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0