Tuan Rumah KTT G-20, Akses Labuan Bajo Ditingkatkan

Dukung Labuan Bajo Tuan Rumah KTT G-20 dan ASEAN Summit 2023, Kementerian PUPR Tingkatkan Akses KSPN Tana Mori Sepanjang...
Rayza Nirwan - Ekonomi,Senin, 14-09-2020 12:34 WIB
Tuan Rumah KTT G-20, Akses Labuan Bajo Ditingkatkan
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat meninjau pembangunan infrastruktur di Labuan Bajo/ PUPR

Jakarta, Nusantaratv.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus meningkatkan kemantapan Akses Jalan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Labuan Bajo di Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Selain untuk mendukung produktivitas sektor pariwisata pasca Pandemi Covid-19, pembangunan infrastruktur konektivitas juga dilakukan seiring pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 dan ASEAN Summit yang rencananya diselenggarakan di Labuan Bajo pada 2023.

Baca Juga: Penataan KSPN Labuan Bajo Selesai Desember 2020

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan optimis pembangunan infrastruktur dapat selesai sebelum perhelatan KTT G20 dan ASEAN Summit berlangsung.

"Tadi disampaikan dukungan infrastruktur utamanya adalah terkait jalan, air, listrik, dan komunikasi. Saya kira semua bertahap sedang disiapkan, saya optimis kalau semua berjalan dapat selesai walaupun memang sekarang kita sedang serius menangani Covid-19. Kalau semua berjalan, saya berharap bisa dilakukan Leader Meeting 2023 di Tana Mori," kata Menko Marves beberapa waktu lalu.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, pembangunan infrastruktur untuk KSPN Labuan Bajo telah direncanakan secara terpadu baik peningkatan kualitas jalan, penataan kawasan, penyediaan air baku dan air bersih, pengelolaan sampah, sanitasi dan perbaikan hunian penduduk melalui sebuah rencana induk pembangunan infrastruktur.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0