Pengembangan Bandara Sultan Hasanuddin Telah Mencapai 55,17%

Hingga Septermber 2020, Progress Pengembangan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar Telah Mencapai 55,17%
Rayza Nirwan - Ekonomi,Selasa, 06-10-2020 04:45 WIB
Pengembangan Bandara Sultan Hasanuddin Telah Mencapai 55,17%
Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar/ Istimewa

Jakarta, Nusantaratv.com - Hingga akhir September 2020 progres proyek pengembangan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar telah mencapai 55,17%.

Adapun secara keseluruhan, proyek pengembangan bandara senilai Rp 2,6 triliun ini ditargetkan dapat selesai pada Oktober 2021.

Adapun cakupan pengembangan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar yang dilakukan bekerja sama dengan mitra kontraktor Wijaya Karya (WIKA) yaitu perluasan terminal penumpang domestik eksisting ke sisi selatan, gedung parkir, dan akses jalan utama terminal.

Proyek pengembangan yang dilakukan mitra kontraktor WIKA ini dimulai sejak diberikannnya surat perintah kerja pada 15 Februari 2019.

Baca Juga: Jembatan Gantung Palopo-Toraja Sudah Difungsikan

Pada proyek pengembangan ini, terminal eksisting akan diperluas dari yang saat ini hanya 51.815 meter persegi dengan kapasitas 7 juta penumpang per tahun menjadi  144.480 meter persegi dengan kapasitas 15,5 juta penumpang per tahun.

"Pada masa pandemi ini, proyek pengembangan bandara tetap dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 yang ketat. Hal ini merupakan wujud komitmen Angkasa Pura I mengatasi masalah lack of capacity. Kapasitas ideal terminal Bandara Sultan Hasanuddin hanya dapat menampung 7 juta penumpang per tahun," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi.

"Sementara pada 2019, trafik penumpang bandara ini sudah mencapai 10,7 juta penumpang. Oleh karena itu pengembangan bandara merupakan solusi mutlak yang harus dilakukan seiring dengan upaya perwujudan visi baru perusahaan," tambah Faik.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0