Pameran 11 Jembatan Ikonik dari Kementerian PUPR

Kementerian PUPR Gelar Pameran 11 Jembatan Ikonik di Indonesia Untuk Mengedukasi Generasi Muda
Rayza Nirwan - Ekonomi,Sabtu, 12-09-2020 21:25 WIB
Pameran 11 Jembatan Ikonik dari Kementerian PUPR
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan pada pameran 11 jembatan ikonik/ PUPR

Jakarta, Nusantaratv.com - Sebagai upaya penyebarluasan informasi dan mengedukasi masyarakat, khususnya generasi muda mengenai pembangunan jembatan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar Pameran dan Talkshow Jembatan Ikonik yang menghadirkan maket jembatan, di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta.

Adapun kesebelas maket jembatan tersebut yakni, Jembatan Youtefa di Papua, Jembatan Merah Putih di Maluku, Jembatan Bahteramas Teluk Kendari dan Jembatan Tumbang Samba.

Selain itu juga ada Jembatan Pulau Balang di Kalteng, Jembatan Sei Alalak di Banjarmasin,Jembatan Tano Ponggol di Samosir, Jembatan Mangunsuko, Jembatan Turpogen, Jembatan Kali Kuto dan Jembatan Kali Kenteng di Jawa Tengah.

Baca Juga: Sistem Pengendali Banjir di Bandara Kulon Progo

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menjelaskan bahwa gelaran ini bertujuan untuk mengedukasi kepada masyarakat khususnya generasi muda.

"Berbagai macam jembatan dipamerkan disini termasuk salah satunya Jembatan Tano Ponggol di KSPN Danau Toba," kata Menteri PUPR.

"Pameran jembatan ikonik yang ditampilkan tersebut memiliki keunggulan, baik dari sisi teknologi yang digunakan ataupun dari sisi desain," tambah Menteri Basuki.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0