Harapan Presiden Jokowi Terhadap Infrastruktur Jalan di Pegunungan Arfak

Dengarkan bupati dan gubernur, Presiden ingin infrastruktur jalan untuk angkut produk pertanian Arfak
Rayza Nirwan - Ekonomi,Minggu, 27-10-2019 21:58 WIB
Harapan Presiden Jokowi Terhadap Infrastruktur Jalan di Pegunungan Arfak
Presiden Jokowi salah satu pasar di Pegunungan Arfak, Papua Barat/ Setkab

Papua Barat, Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat mengunjungi Pegunungan Arfak, menyampaikan bahwa dirinya mendengarkan masukan Bupati dan Gubernur terkait pembangunan utamanya infrastruktur jalan.

"Produk-produk pertanian yang ada di Pegunungan Arfak, bisa dibawa ke Manokwari dan dibawa ke provinsi-provinsi yang lain. Karena di sini, memang produk-produk pertanian sangat banyak sekali," ujar Presiden Jokowi di Pasar Irai, Kabupaten, Pegunungan Arfak, Papua Barat, Minggu (27/10/2019).

Baca Juga: Peningkatan Jaringan Jalan Danau Toba Mencapai Rp 312 Miliar

Untuk menjual hasil pertanian, lanjut Presiden, seperti kentang, ada wortel, ada kol, ada bunga-bungaan, agar bisa dijual ke provinsi-provinsi yang lain, dibutuhkan sarana infrastruktur yang memadai. 

"Dan tadi sudah saya sampaikan, ada 139 kilometer jalan yang akan segera dibangun dan diperbaiki. Yang kedua juga airport, yang dalam dua tahun ini akan kita selesaikan," kata Presiden Jokowi. 

Sementara itu, pembangunan lainnya menurut Presiden Jokowi, termasuk di dalamnya pasar juga akan diselesaikan. "Tadi Pak Mendagri sudah saya perintahkan untuk juga ikut membantu pembangunan kantor kabupaten, kantor-kantor untuk mendukung kabupaten yang belum selesai," jelas Presiden Jokowi.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0