Sebanyak 25 Kontainer Ekspor Yogyakarta Dikirim ke Amerika Serikat dan Eropa

Total Mencapai 25 Kontainer Ekspor Asal Yogyakarta Senilai Rp10,68 Miliar Dikirim ke Amerika Serikat dan Eropa
Rayza Nirwan - Ekonomi,Senin, 19-10-2020 03:05 WIB
Sebanyak 25 Kontainer Ekspor Yogyakarta Dikirim ke Amerika Serikat dan Eropa
Pelepasan 25 kontainer ekspor asal Yogyakarta/ Humas Kemendag

Jakarta, Nusantaratv.com - Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto melepas 25 kontainer ekspor dari delapan Eksportir Yogyakarta senilai Rp 10,68 miliar ke Amerika Serikat dan Eropa di Jogja Expo Center (JEC), Jumat (16/10/2020).

Rangkaian kegiatan pelepasan kontainer ekspor dilaksanakan selama dua hari pada 16-17 Oktober 2020. Pelepasan ekspor bertema 'Dari Yogyakarta ke Pasar Global' ini merupakan wujud komitmen Kementerian Perdagangan untuk terus meningkatkan ekspor nonmigas ke pasar global.

Baca Juga: Export Coaching Program Tembus Pasar Internasional

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga, Wakil Gubernur Provinsi DIY Kanjeng Gusti Pangeran Arya Adipati (KGPAA) Paku Alam X, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi DIY Aris Riyanta, dan jajaran pimpinan perusahaan eksportir.

"Pelepasan 25 kontainer dari 8 eksportir Yogyakarta senilai Rp 10,68 miliar ke pasar Amerika dan Eropa ini membuktikan bahwa produk-produk buatan dalam negeri berkualitas tinggi dan mampu bersaing di pasar internasional," kata Mendag.

"Selain itu, pelepasan ekspor ini menunjukkan produk Indonesia mampu bertahan di tengah pandemi dan pelambatan ekonomi global," tambah Mendag.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0