Kanada-Inggris Taken Perjanjian Perdagangan

Inggris adalah mitra dagang terbesar kelima Kanada
Sarah Fiba - Ekonomi,Minggu, 22-11-2020 11:41 WIB
Kanada-Inggris Taken Perjanjian Perdagangan
(Aljazeera)

Nusantaratv.com- Kanada dan Inggris menandatangani Perjanjian Kontinuitas Perdagangan Kanada-Inggris pada hari Sabtu (21/11). 

Perjanjian itu sebagai perjanjian perdagangan sementara pasca-Brexit yang akan berlaku pada 1 Januari 2021 ketika Inggris memutuskan hubungan terakhirnya dengan Uni Eropa.

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau dan mitranya dari Inggris Boris Johnson mengumumkan kesepakatan itu pada konferensi pers video langsung pada hari Sabtu.

"Sekarang kami akan terus mengerjakan perjanjian yang dipesan lebih dahulu, perjanjian komprehensif, selama tahun-tahun mendatang yang benar-benar akan memaksimalkan peluang perdagangan kami dan meningkatkan segalanya bagi semua orang," kata Trudeau dikutip Xinhua. 

Kesepakatan baru akan membatalkan ketentuan dalam Perjanjian Ekonomi dan Perdagangan Komprehensif Kanada-UE (CETA), yang tidak akan lagi mencakup Inggris pada 1 Januari.

Ini akan memberikan akses berkelanjutan ke manfaat CETA secara bilateral, termasuk penghapusan tarif pada 98 persen produk Kanada yang diekspor ke Inggris.

Inggris adalah mitra dagang terbesar kelima Kanada setelah Amerika Serikat, Cina, Meksiko, dan Jepang. 

 

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0