Export Coaching Program Tembus Pasar Internasional

Melalui Export Coaching Program dari Kemendag, Pelaku Usaha Jatim Sukses Tembus Pasar Internasional
Rayza Nirwan - Ekonomi,Kamis, 15-10-2020 06:16 WIB
Export Coaching Program Tembus Pasar Internasional
Pelepasan ekspor kopi arabika dari Jawa Timur ke Amerika Serikat/ ppei.kemendag

Jakarta, Nusantaratv.com - Program pendampingan eksportir (Export Coaching Program) yang diadakan Kemendag berhasil membawa pelaku usaha asal Jawa Timur melakukan ekspor perdana secara mandiri.

Pelaku usaha tersebut yaitu PT Demapra Mega Perkasa yang mengekspor produk kopi arabika sebanyak satu kontainer ke Amerika Serikat.

Adapun nilai ekpsor dari produk kopi arabika tersebut mencapai 106 ribu dolar AS ke Amerika Serikat dan CV Hortindo Agrokencana dengan produk ubi beku senilai 35 ribu dolar AS ke Jepang.

Baca Juga: UMKM Tulungagung Kembali Ekspor Wastafel ke Eropa

Mendag Agus Suparmanto menyatakan, capaian ini merupakan hasil menggembirakan dari partisipasi keduanya pada program pendampingan ekspor yang diselenggarakan melalui Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Ekspor Indonesia (BBPPEI), Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur.

"Keberhasilan ini merupakan hasil dari komitmen kuat serta kerja keras pelaku usaha. Prestasi ini diharapkan dapat memotivasi pelaku usaha Indonesia lainnya untuk memperluas jangkauan produknya ke pasar global," kata Mendag pada Rabu (14/10/2020).

Adapun Export Coaching Program ini dikhususkan bagi para pelaku usaha yang telah mendaftarkan diri dan memperoleh rekomendasi dari dinas yang membidangi urusan perdagangan di masing-masing daerah.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0