BKP: Prioritas Indonesia Jaga Pemenuhan Kebutuhan Dasar

Indonesia Tegaskan Prioritas Pemenuhan Pangan Bagi Rakyat di Tengah Pandemi Covid-19
Rayza Nirwan - Ekonomi,Jumat, 10-07-2020 14:39 WIB
BKP: Prioritas Indonesia Jaga Pemenuhan Kebutuhan Dasar
Kepala BKP Kementan Agung Hendriadi dalam Sidang FAO Council ke-164

Jakarta, Nusantaratv.com - Dampak pandemi Covid-19 dirasakan secara global dan memengaruhi kondisi ekonomi, ancaman krisis Pangan, serta meningkatnya kemiskinan. FAO melansir bahwa tantangan saat ini terletak pada kemampuan masyarakat mengakses pangan.

Merespon hal itu, Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementan Agung Hendriadi menegaskan bahwa Indonesia memprioritaskan untuk menjaga pemenuhan kebutuhan dasar dan meningkatkan daya beli masyarakat.

Baca Juga: Kementan: Kebutuhan Pangan Hingga Desember Aman

Hal tersebut disampaikan Agung selaku Ketua Delegasi RI dalam Sidang FAO Council ke-164 yang dilaksanakan secara virtual pada (7/7/2020).

Untuk menekan dampak pandemi di seluruh sistem pangan dan tetap menyediakan pangan bagi 267 juta orang, Indonesia fokus menjaga rantai pasok dengan meningkatkan kapasitas produksi pangan, memperkuat cadangan pangan, meningkatkan sistem logistik pangan nasional.

"Pasokan pangan yang stabil sangat penting bagi Indonesia sebagai negara kepulauan, untuk memastikan kelancaran distribusi pangan dari produsen ke konsumen, termasuk melalui optimalisasi e-commerce," kata Agung.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0