Waspada! Modus Social Engineering Mengatasnamakan Institusi Resmi

Jangan berikan data atau informasi pribadi ke media sosial dan kepada siapapun seperti data pribadi, nomor kartu debit/...
Raymond - Ekonomi,Minggu, 25-10-2020 08:19 WIB
Waspada! Modus Social Engineering Mengatasnamakan Institusi Resmi

Nusantaratv.com - Tindakan kejahatan memamg tak mengenal daerah, waktu dan siapa saja yanag akan menjadi korbannya. Dalam dunia perbankan, aksi tipu-tipu mirip di fim-film juga jerap terjadi.

Biasanya pelekau memberikan penawaran hadiah kepada nasabah dengan mengatasnamakan perwakilan institusi resmi. Hal tersebut adalah modus Social Engineering yakni upaya memperoleh informasi pribadi dengan menipu korban.

Tenang, karena Bank Mandiri kasih kamu tips nih, agar bagaimana terhindar dari aksi kejahatan tersebut.

Berikut tips agar Sahabat bisa terhindar dari penipuan tersebut:

1. Ganti password secara berkala.

2. Jangan berikan data atau informasi pribadi ke media sosial dan kepada siapapun seperti data pribadi, nomor kartu debit/ kredit, CVV (3 angka di belakang kartu), PIN, User ID, Password.

3. Aktifkan notifikasi transaksi finansial perbankan.

4. Jangan klik link/mengunduh file yang mencurigakan, serta teliti kembali keaslian website yang diakses.

5. Untuk mengetahui program/ promo Bank Mandiri yang sedang berjalan, Sahabat dapat mengunjungi www.bankmandiri.co.id, Mandiri Call 14000, Whatsapp (0811-84-14000), Telegram (@bankmandiri_officialbot), LINE (official account Bank Mandiri), Facebook resmi Bank Mandiri, dan Twitter resmi Bank Mandiri (@bankmandiri dan @mandiricare)

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0