Wapres Ma'ruf Amin: Tantangan Ekonomi Semakin Besar

Wapres Ma'ruf Amin Menyebutkan bahwa Pandemi Covid-19 Telah Menyebabkan Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan Semakin Besar
Rayza Nirwan - Ekonomi,Jumat, 28-08-2020 22:02 WIB
Wapres Ma'ruf Amin: Tantangan Ekonomi Semakin Besar
Wapres Ma'ruf Amin/ Setneg.go.id

Jakarta, Nusantaratv.com - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menjelaskan bahwa akibat dari pandemi Covid-19, menyebabkan tantangan dalam pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) kian besar.

Wapres memaparkan, terdapat beberapa sektor yang terdampak dari pandemi saat ini, yakni pada sektor kemiskinan, ketimpangan dan kualitas pendidikan.

Baca Juga: Penawaran SR013 Telah Resmi Dibuka

"Saat ini adanya pandemi Covid-19 membuat tantangan pembangunan dan ekonomi berkelanjutan semakin besar. Dalam konteks pencapaian SDGs, pandemi ini berdampak pada peningkatan angka kemiskinan dan ketimpangan, serta mengurangi kemajuan kualitas pendidikan," kata Wapres Ma'ruf Amin pada Kamis (27/8/2020).

Wapres juga menambhakan bahwa dampak pandemi juga menyebabkan melebarnya diparitas gender, berkurangnya kesempatan kerja dan mengurangi pertumbuhan ekonomi.

"Memang benar pandemi ini menyebabkan beban masyarakat bertambah, sementara roda perekonomian menjadi lebih lambat, tetapi justru dalam situasi ini, konsep ekonomi berkelanjutan menjadi jauh lebih penting," ungkap Wapres Ma'ruf Amin.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0