Ketua Satgas PEN Optimistis Anggaran Hingga Akhir Tahun

Ketua Satgas PEN Optimistis Anggaran PEN Terserap Hingga Akhir Tahun
Rayza Nirwan - Ekonomi,Sabtu, 05-09-2020 17:55 WIB
Ketua Satgas PEN Optimistis Anggaran Hingga Akhir Tahun
Ketua Satgas PEN Budi Gunadi Sadikin/ Setkab

Jakarta, Nusantaratv.com - Satuan Tugas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional (Satgas PEN) optimistis dapat merealisasikan target penyerapan anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional hingga akhir tahun 2020.

Ketua Satgas PEN Budi Gunadi Sadikin menjelaskan hingga akhir tahun nanti, anggaran sebesar Rp695 triliun untuk penanganan Covid-19 ditargetkan dapat terserap ke dalam 6 program Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN).

Baca Juga: Kepala Daerah Mesti Percepat Belanja di Sisa Kuartal III 2020

Keenam program tersebut adalah program bidang Kesehatan, Insentif Usaha, Perlindungan Sosial, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, Program Kementerian Lembaga (K/L) dan Pemda, serta Pembiayaan Korporasi.

Untuk 4 program terakhir menjadi tanggung jawab Satgas PEN dengan anggaran yang dialokasikan sekitar Rp400 triliun dengan realisasi per September 2020 ini mendekati Rp200 triliun.

"Kami akan memastikan masyarakat termiskin di lapisan terbawah mendapatkan bantuan selama masa sulit ini melalui program Perlindungan Sosial. Kita juga akan fokus pada sektor UMKM, karena itu dapat menyediakan lapangan pekerjaan untuk lebih dari 90% masyarakat Indonesia, juga berkontribusi lebih dari 55% ekonomi nasional," kata Budi beberapa waktu lalu.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0