IMF : Ekonomi Timur Tengah Dilanda Pandemi Resesi

Ini terjadi karena IMF memperkirakan bahwa ekonomi global akan menyusut 4,4% tahun ini,
Sarah Fiba - Ekonomi,Rabu, 21-10-2020 14:29 WIB
IMF : Ekonomi Timur Tengah Dilanda Pandemi Resesi
(BBC)

Nusantaratv.com- Dana Moneter International (IMF)  mengatakan pandemi virus corona telah mendorong hampir semua negara Timur Tengah ke dalam pergolakan resesi ekonomi tahun ini.

Ini terjadi karena IMF memperkirakan bahwa ekonomi global akan menyusut 4,4% tahun ini, menandai penurunan tahunan terburuk sejak Depresi Besar tahun 1930-an.

Jauh sebelum virus corona melanda seluruh dunia, beberapa negara Timur Tengah telah bergumul dengan masalah-masalah mulai dari harga minyak yang lebih rendah dan pertumbuhan ekonomi yang lamban hingga korupsi dan pengangguran yang tinggi.

Sementara negara-negara Timur Tengah mengalami lebih sedikit kasus yang dikonfirmasi dan kematian akibat virus daripada negara-negara di Eropa dan AS, kawasan ini masih menghadapi tantangan dalam mengatasi penyakit tersebut.

"Risiko skenario yang lebih buruk dari yang diproyeksikan tampak besar, terutama mengingat lonjakan infeksi COVID-19 baru-baru ini di banyak negara di seluruh dunia yang telah dibuka kembali," kata IMF dikutip AP.

Pemberi pinjaman internasional itu menyerukan kepada negara-negara untuk memfokuskan prioritas dalam memastikan sumber daya yang memadai untuk perawatan kesehatan dan dengan tepat menargetkan program dukungan kepada orang-orang yang paling rentan.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0