Ekuador Sepakati Dana Bantuan IMF Senilai 6,5 Miliar USD

Pada Mei, IMF mencairkan bantuan darurat senilai 643 juta dolar ke Ekuador
Sarah Fiba - Ekonomi,Selasa, 01-09-2020 15:54 WIB
Ekuador Sepakati Dana Bantuan IMF Senilai 6,5 Miliar USD
(IMF)

Nusantaratv.com- Ekuador mencapai kesepakatan dengan Dana Moneter Internasional (IMF) pada hari Jumat (28/8/20) mengenai dana 6,5 ​​miliar dolar AS untuk membantu meringankan beban ekonomi yang dibawa oleh pandemi COVID-19.

"Kami mencapai kesepakatan teknis dengan @FMInoticias untuk mengakses $ 6,5 miliar untuk perlindungan sosial dan pengaktifan kembali," cuit Presiden Ekuador Lenin Moreno.

IMF mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa staf teknis IMF dan otoritas Ekuador telah mencapai kesepakatan selama 27 bulan untuk mendukung program ekonomi negara.

Managing Director Kristalina Georgieva mentweet bahwa dia mengusulkan dana untuk mendukung kebijakan ekonomi untuk membantu rakyat Ekuador mengatasi krisis saat ini dan membangun masa depan yang lebih baik.

Tindakan dini akan diambil untuk meningkatkan keuangan publik, termasuk memotong belanja terkait krisis tahun depan, menerapkan paket reformasi fiskal yang terdiri dari moderasi belanja modal dan saat ini, dan reformasi pajak yang komprehensif, menurut pernyataan itu.

Karena perlambatan ekonomi yang disebabkan oleh pandemi di Ekuador, defisit fiskal dan utang diperkirakan akan meningkat tahun ini. 

"Pembiayaan awal yang akan disediakan berdasarkan perjanjian baru akan membantu meredam resesi, dan akan melindungi saldo fiskal. dari ketegangan baru, "kata Ceyda Oner, kepala misi IMF di Ekuador.

Pada Mei, IMF mencairkan bantuan darurat senilai 643 juta dolar ke Ekuador.-Xinhua

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0