4 Modalitas untuk Menjaga Keberlangsungan BUMN

Pemerintah Jaga Keberlangsungan BUMN dalam Masa Pandemi Covid-19 dengan 4 Modalitas
Rayza Nirwan - Ekonomi,Senin, 03-08-2020 07:23 WIB
4 Modalitas untuk Menjaga Keberlangsungan BUMN
Logo BUMN/ Istimewa

Jakarta, Nusantaratv.com - Dampak pandemi Covid-19 mengakibatkan peran BUMN sebagai agen pembangunan dan agen pencipta nilai pada perekonomian Indonesia terganggu.

Menyikapi hal ini, Pemerintah menjaga keberlangsungan serta mendorong upaya perbaikan BUMN guna berkontribusi terhadap Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dengan memberikan 4 modalitas.  

"Mendukung BUMN tidak semata-mata melihat dengan kacamata sempit dan pendek, tetapi sesungguhnya kita berharap manfaat yang lebih luas dari sekedar profit dan survival BUMN," kata Direktur Jenderal Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Ini Daftar Bank yang Bekerjasama Berikan Kredit Modal Kerja

"Kita ingin BUMN ikut bergerak untuk mendukung perekonomian serta memberikan kehidupan dan penghidupan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia," tambah Isa.

Dikutip dari situs DJKN, ia menjelaskan dukungan pemerintah atau anggaran khusus pembiayaan investasi yaitu 4 modalitas untuk mendukung BUMN yakni pertama Penyertaan Modal Negara (PMN).

Kedua, dukungan investasi pemerintah non-permanen dalam bentuk surat utang atau pun investasi langsung. Ketiga, penyediaan investasi pemerintah, keempat, penempatan dana dan penjaminan.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0