Sosialisasi Edukasi di Hari Zoonosis Sedunia

Hari Zoonosis Sedunia, Kementan Adakan Kegiatan Sosialisasi Edukasi
Rayza Nirwan - Ekonomi,Jumat, 10-07-2020 15:07 WIB
Sosialisasi Edukasi di Hari Zoonosis Sedunia
Sosialisasi edukasi zoonosis/ Kementan

Jakarta, Nusantaratv.com - Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH), Kementan bekerjasama dengan FAO dan USAID menyelenggarakan kegiatan sosialisasi edukasi soal Zoonosis lewat platform digital untuk peringati Hari Zoonosis Sedunia pada tanggal 6 Juli.

Hari Zoonosis Sedunia diperingati untuk memberikan penghargaan kepada ilmuwan Louis Pasteur yang sukses melakukan vaksinasi pertama penyakit rabies di Prancis pada anak yang digigit oleh anjing terinfeksi virus rabies di tanggal 6 Juli 1885.

Baca Juga: Temuan Fosil Terbaru Buktikan Cikal Bakal Dinosaurus Lebih Kecil dari Ponsel

Kegiatan memperingati Hari Zoonosis Sedunia ini didukung juga oleh Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Kementerian Kesehatan dan Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Kegiatan dimulai sejak tanggal 1 Juli 2020 hingga 11 Juli 2020.

"Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan berupa penayangan infografis, live instagram, pengiriman whatsapp blast dan webinar, dengan mengangkat tema Melindungi Kesehatan Hewan untuk Menjaga Kesehatan Manusia," kata Dirjen PKH Kementan I Ketut Diarmita, beberapa waktu lalu.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0