Peringati 75 Tahun, Ini Pesan Menteri ESDM

Menteri ESDM Menjelaskan Peringatan 75 Tahun Sebagai Momentum Bangun Sektor ESDM Lebih Baik, Progresif dan Lebih Cepat Lagi
Rayza Nirwan - Ekonomi,Selasa, 29-09-2020 08:20 WIB
Peringati 75 Tahun, Ini Pesan Menteri ESDM
Logo 75 tahun Kementerian ESDM/

Jakarta, Nusantaratv.com - Tepat pada 28 September 2020, menjadi momen peringatan 75 tahun Poesat Djawatan Tambang dan Geologi, cikal bakal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) saat ini.

Pada peringatan Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke-75, Menteri ESDM Arifin Tasrif menyampaikan bahwa momentum 75 tahun Hari Jadi Pertambangan dan Energi dijadikan pijakan bagi kita semua untuk terus bekerja membangun sektor ESDM lebih baik, progresif dan lebih cepat lagi, mewujudkan cita-cita energi berkelanjutan.

"Implementasi kebijakan sektor ESDM, kami gerakkan secara dinamis mengimbangi perkembangan dunia yang begitu pesat," ujar Menteri ESDM.

Baca Juga: Investasi Migas Berisiko, Bagaimana Pemerintah Mengakalinya

"Akselerasi pengembangan energi bersih menjadi tantangan kami selanjutnya, mendukung komitmen global dalam mengurangi emisi, dengan target 23% energi terbarukan dalam bauran energi Indonesia tahun 2025, serta komitmen pengurangan emisi hingga 29% pada 2030 dengan usaha sendiri, sesuai skenario mitigasi," tambah Menteri ESDM.

Menteri ESDM menuturkan, mengusung tema "Bangkit untuk Indonesia Maju", Hari Jadi Pertambangan dan Energi tahun ini merefleksikan semangat insan pertambangan dan energi untuk bangkit bersama menghadapi tantangan pandemi.

"Meski target tahun ini sedikit terkoreksi, saya harap tidak akan mengendorkan semangat untuk tetap memberikan yang terbaik, terus menorehkan prestasi, mewujudkan Indonesia Maju," ungkap Menteri ESDM.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0