Mentan Serahkan Bantuan Senilai Rp 35,7 Miliyar untuk Wajo

Mentan Serahkan Bantuan Pertanian Senilai Rp 35,7 Miliyar di Kabupaten Wajo
Rayza Nirwan - Ekonomi,Kamis, 30-07-2020 19:24 WIB
Mentan Serahkan Bantuan Senilai Rp 35,7 Miliyar untuk Wajo
Mentan Syahrul Yasin Limpo saat menyerahkan bantuan di Kabupaten Wajo, Sulsel/ Kementan

Jakarta, Nusantaratv.com - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo meninjau kondisi petani dan lahan pertanian yang terdampak bencana banjir di Kabupaten Wajo. Dalam kunjungannya, Ia sekaligus menyerahkan bantuan untuk sektor Pertanian senilai Rp 35,7 miliyar dan 5 truk bantuan kemanusiaan senilai Rp 250 juta.

"Sesuai perkiraan dalam 1 bulan kedepan sawah yang tergenang air akan surut. Ini waktunya kita persiapkan bibit dan mekanisasi yang memadai, untuk menggantikan lahan sekitar 9 ribu ha yang gagal panen. bahkan berharap target bisa naik mencapai 14 ribu ha untuk memperkuat ketahanan pangan," ujar Mentan di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, (28/7/2020).

Baca Juga: Kementan Sosialisasi Pelaksanaan Kurban di Masa Pandemi

Bantuan untuk sektor pertanian yang serahkan diantaranya alat mesin pertanian ( Alsintan), Usaha Pelayanan Jasa Alat dan Mesin Pertanian (UPJA) senilai Rp 500 juta, Kredit Usaha Rakyat (KUR) mencapai Rp 1,8 miliyar, serta Program Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) dengan memperoleh tanggungan/klaim sebesar Rp 9 juta.

Selain itu, Mentan juga serahkan 5 truk bantuan kemanusian yang terdiri dari bahan pangan pokok dan sandang dan papan.

"Sulawesi Selatan merupakan salah satu daerah lumbung pangan, sehingga jika ada gangguan di sini maka bisa mengganggu produktivitas kita," kata Mentan.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0