Kemenperin Kembali Gelar Penghargaan Upakarti 2020

Penghargaan Upakarti 2020 Dilakukan untuk Mendorong dan Memotivasi IKM Nasional
Rayza Nirwan - Ekonomi,Jumat, 10-07-2020 12:59 WIB
Kemenperin Kembali Gelar Penghargaan Upakarti 2020
Penghargaan Upakarti 2020/ Kemneperin

Jakarta, Nusantaratv.com - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) kembali akan menyelenggarakan Penghargaan Upakarti pada tahun 2020.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah kepada mereka yang telah berdedikasi tinggi melakukan berbagai upaya yang luar biasa dalam pengembangan industri kecil menengah (IKM).

"Jadi, penghargaan di bidang perindustrian ini akan diberikan kepada pihak yang berprestasi, berjasa dan aktif melakukan pembangunan atau pemberdayaan sektor IKM di dalam negeri," kata Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka (IKMA) Gati Wibawanigsih di Jakarta.

Baca Juga: Ikuti Lomba Karya Jurnalistik dan Fotografi Sektor ESDM

Gati menjelaskan bahwa penyelenggaraan kegiatan tersebut juga untuk mendorong dan memotivasi kepada lembaga atau organisasi, masyarakat hingga dunia usaha agar terus berpartisipasi dalam upaya menumbuhkan dan meningkatkan daya saing IKM nasional.

"Penghargaan Upakarti terbagi dalam dua kategori, yaitu Jasa Pengabdian yang diberikan kepada orang-perseorangan warga negara Indonesia atau lembaga atau organisasi berkedudukan di Indonesia yang tugas dan fungsinya tidak melakukan pembangunan dan pemberdayaan terhadap IKM," ungkap Gati.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0