Good Design Indonesia 2021 Resmi Diluncurkan

Good Design Indonesia 2021, Jadi Ajang Tingkatkan Desain Produk Ekspor Indonesia
Rayza Nirwan - Ekonomi,Jumat, 09-10-2020 03:22 WIB
Good Design Indonesia 2021 Resmi Diluncurkan
Mendag Agus Suparmanto pada peluncuran GDI 2021/ Kemendag

Jakarta, Nusantaratv.com - Kementerian Perdagangan (Kemendag) kembali menggelar ajang Good Design Indonesia (GDI) 2021. Ajang ini merupakan kerja sama Kemendag dengan Japan Institute of Design Promotion (JDP) dan Japan External Trade Organization (JETRO).

Adapun tujuan dari GDI 2021 yakni untuk meningkatkan desain produk ekspor Indonesia sehingga dapat menggali peluang pasar ekspor.

"Kemendag terus berkomitmen dalam mendorong dan mendukung pelaku bisnis untuk dapat mengembangkan produknya. Salah satunya, melalui pengembangan desain atau kemasan di masa pandemi dan menggali peluang pasar ekspor," ujar Mendag Agus Suparmanto beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Skema KPBU untuk Jargas Dapat Dukungan Pemda

"Untuk itu, Kemendag mengajak pelaku usaha terus melakukan berbagai terobosan yang tidak biasa dan inovatif dalam meningkatkan ekonomi dan perdagangan di masa pandemi Covid-19," tambah Mendag.

Mendag mengapresiasi JDP dan JETRO atas kerja sama yang telah terjalin selama penyelenggaraan GDI 2020 ini dan ketiga GDI sebelumnya.

"Kolaborasi ini diharapkan akan meningkat kualitas dan nilai produk lokal Indonesia sehingga dapat diterima di pasar global," jelas Mendag.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0