Erick Thohir Ingin Perbanyak Jumlah Direksi Perempuan di Perusahaan BUMN

Erick berharap seluruh BUMN melakukan pengembangan sumber daya manusia sehingga semakin banyak lagi perusahaan BUMN menjadi...
Ramses Rianto Manurung - Ekonomi,Rabu, 21-10-2020 21:23 WIB
Erick Thohir Ingin Perbanyak Jumlah Direksi Perempuan di Perusahaan BUMN
Menteri BUMN, Erick Thohir/ist

Jakarta, Nusantaratv.com-Menteri BUMN, Erick Thohir menyatakan pihaknya akan terus memperpesar jumlah perempuan di jajaran puncak perseroan pelat merah.

Komitmen tersebut dibuktikan dengan langkahnya merombak direksi PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) pada Rabu (21/10/2020). Erick mengangkat  
Alexandra W Askandar yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Corporate Bank Mandiri diangkat menjadi Wakil Direktur Utama.

Erick mengatakan penunjukkan Alexandra sebagai Wakil Direktur Utama merupakan bagian dari usaha untuk terus meningkatkan persentase perempuan hingga 15 persen di jajaran pimpinan senior di BUMN. 

Baca juga: Begini Cara Daftar UMKM Online Untuk Dapatkan Banpres Rp2,4 Juta

"Kami di Kementerian BUMN terus memberikan kesempatan untuk memperbesar komposisi pimpinan perempuan di perusahaan-perusahaan BUMN,” ujarnya dalam siaran pers, Rabu (21/10/2020).

Alexandra menggantikan posisi Hery Gunadi, Wakil Direktur Utama Bank Mandiri sebelumnya. Dia sebelumnya pernah mengisi posisi sebagai Group Head Corporate Banking pada 2015 dan Senior Executive Vice President pada 2016 di Bank Mandiri.

Sebelumnya, dia juga menunjuk Adi Sulistyowati sebagai Wakil Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI).

Erick juga menunjuk Sigit Prastowo menjadi Direktur Keuangan Bank Mandiri. Sebelumnya, Sigit menjabat Direktur Keuangan Bank Negara Indonesia.

"Penugasan Pak Sigit di Bank Mandiri merupakan bagian dari  tour of duty. Kita  berharap seluruh BUMN melakukan pengembangan sumber daya manusia sehingga semakin banyak lagi perusahaan BUMN menjadi center of excellence," pungkasnya. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0