Bingung Cari APD, Cek di Mapid

Mapid Merupakan Starup yang Bergerak pada Bidang Teknologi Guna Mendeteksi Kebutuhan APD di Indonesia
Rayza Nirwan - Ekonomi,Jumat, 12-06-2020 09:29 WIB
Bingung Cari APD, Cek di Mapid
Mapid/ Dok Mapid

Jakarta, Nusantaratv.com - Starup yang bergerak pada bidang teknlogi, yaitu Mapid baru saja berinovasi dengan meluncurkan sebuah platform yang mampu mendeteksi kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) di Indonesia.

Startup asal Bandung ini menciptakan inovasi melalui platform Geo Mapid yang bertujuan untuk menekan angka penyebaran wabah Covid-19 di Tanah Air.

Baca Juga: Setelah Penuhi Pasokan Nasional, Kini APD Mulai Diekspor

CEO Mapid Bagu Imam Darmawan menjelaskan bahwa platform Geo Mapid merupakan perangkat lunak cloud computing yang akan menjadi solusi layanan dalam pengembangan sistem informasi geografis untuk mengumpulkan, mengelola, memvisualisasikan, dan menganalisis data geospasial.

Teknologi ini bisa memposisikan pemetaan dan penginderaan ekosistem terintegrasi untuk semua orang yang tidak memerlukan keahlian dalam GIS atau Teknik Tata Ruang. Teknologi tersebut juga dapat digunakan oleh siapa saja secara massal.

"Melalui inovasi ini, masyarakat dapat melihat distribusi APD dengan mudah pada tampilan peta. Sehingga, dapat melihat daerah mana saja kebutuhannya sudah terpenuhi dan daerah yang masih membutuhkan APD dapat tersampaikan dengan jelas," kata Bagus.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0