Investasi Industri Baja Tetap Cuan Meski Pandemi

Investasi Industri Baja Tanah Air Masih Tetap Tumbuh Meski di Tengah Pandemi Covid-19
Rayza Nirwan - Ekonomi,Sabtu, 28-11-2020 01:15 WIB
Investasi Industri Baja Tetap Cuan Meski Pandemi
Ilustrasi industri baja/ Reuters

Jakarta, Nusantaratv.com - Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat pelaku Industri Baja, terbukti dengan adanya penambahan investasi yang menunjukkan bahwa produktivitas industri baja dalam negeri tetap bergairah dan menandakan permintaan pada sektor tersebut masih tumbuh.

Adapun salah satu perusahaan industri baja PT Sunrise Steel mampu melakukan penambahan investasi di tengah pandemi.

"Kalau kita lihat investasi keseluruhan dari Januari sampai September 2020, naik 37%. Ini menandakan bahwa upaya dari pemerintah dalam mendorong hilirisasi cukup efektif meski di tengah pandemi," kata Sekjen Kemenperin Achmad Sigit Dwiwahjono, (26/11/2020).

Baca Juga: Jepang Bakal Bikin 'Lapak' Wisata Medis di Bali

Sigit menuturkan, melalui penambahan lini produksi kedua Baja Lapis Aluminium Seng (BjLAS) PT Sunrise Steel, diharapkan perusahaan manufaktur tersebut akan terus berkontribusi memperkokoh industri baja di tanah air.

"Tentunya keberhasilan dalam mengembangkan usaha dan terus menambah investasi di sektor industri baja, menunjukkan kepada kita semua bahwa sektor ini merupakan pilihan menarik dan tepat untuk berinvestasi di Indonesia," ungkapnya.

Dalam upaya menumbuhkan industri baja nasional, pemerintah juga mendorong para pelaku industri untuk terus berinovasi serta meningkatkan kemampuan produksi sehingga mengurangi ketergantungan pada bahan baku impor.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0