‌Uji Coba, Singapura Akan Impor Listrik dari Malaysia

ni akan mencapai sekitar 1,5 persen dari permintaan listrik Singapura. 
Sarah Fiba - Ekonomi,Selasa, 27-10-2020 13:32 WIB
‌Uji Coba, Singapura Akan Impor Listrik dari Malaysia
(ST)

Nusantaratv.comSingapura akan mengimpor listrik dari Semenanjung Malaysia dalam uji coba dua tahun, kata Otoritas Pasar Energi (EMA) pada Senin (26/10).

Melansir CNA, uji coba itu bertujuan untuk menilai dan menyempurnakan kerangka teknis dan peraturan Guna mengimpor listrik ke Singapura, kata pihak berwenang dalam siaran pers. 

"Untuk memenuhi komitmen perubahan iklim kami, cara Singapura memproduksi dan menggunakan energi harus diubah," kata EMA. 

"Memanfaatkan jaringan listrik regional untuk sumber daya energi yang lebih bersih adalah salah satu strategi untuk lebih mendiversifikasi pasokan energi Singapura," tambahnya.

‌Dalam keynote speech yang disampaikan pada pembukaan Pekan Energi Internasional Singapura, Menteri Perdagangan dan Industri Chan Chun Sing mengatakan bahwa langkah tersebut merupakan bagian dari rencana Singapura untuk memperkuat arsitektur jaringan regional.

"Kami akan memulai ini dengan mengimpor 100 megawatt (MW) impor listrik untuk masa percobaan dua tahun, untuk melihat bagaimana pasar bekerja ... Ini akan memungkinkan kawasan untuk berbagi sumber energi bersih yang mungkin dimiliki negara lain, dan kami akan mulai dengan Malaysia, "jelasnya.

EMA berencana menerbitkan Request for Proposal paling lambat Maret tahun depan untuk impor listrik 100 MW. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0