Sebanyak 1.036 Paket Konversi BBG Dibagikan untuk Nelayan Musi Banyuasin

Paket Konversi BBM ke BBG Gratis Pembiayaan APBN Ini Adalah yang Perdana Didistribusikan di 2020
Rayza Nirwan - Ekonomi,Senin, 19-10-2020 23:45 WIB
Sebanyak 1.036 Paket Konversi BBG Dibagikan untuk Nelayan Musi Banyuasin
Penyaluran paket konversi BBM ke BBG untuk nelayan Musi Banyuasin/ Istimewa

Jakarta, Nusantaratv.com - Sebanyak 1.036 unit paket perdana Program Konversi BBM ke BBG untuk Nelayan Sasaran dibagikan di Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (15/10).

Paket konversi BBM ke BBG gratis pembiayaan APBN ini adalah yang perdana didistribusikan di 2020.

Ini merupakan kali pertama nelayan di Kabupaten Musi Banyuasin mendapatkan paket perdana Program Konversi BBM ke BBG. Tak mengherankan apabila para nelayan menyambutnya dengan penuh kegembiraan.

Penerima paket perdana ini merupakan nelayan yang memenuhi kriteria yang telah ditetapkan Pemerintah yaitu nelayan pemilik kapal kurang dari 5 GT, kapal berbahan bakar bensin, memiliki daya mesin 13 HP, alat tangkap yang digunakan ramah lingkungan, belum pernah menerima bantuan sejenis dan memiliki kartu KuSUKA.

Baca Juga: Kini DME Bisa Dipakai pada Kompor LPG Konvensional

Paket yang dibagikan terdiri dari mesin penggerak, konverter kit, 2 buah tabung LPG 3 kg, serta aksesoris pendukung lainnya seperti reducer, regulator, mixer.

Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Migas Alimuddin Baso dalam kesempatan itu mengungkapkan, pembagian paket perdana ini merupakan wujud komitmen Pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan para nelayan.

Paket senilai Rp 7 juta yang diberikan secara cuma-cuma ini diharapkan dapat dimanfaatkan dan dirawat dengan baik oleh para nelayan.

"Ini merupakan barang milik negara yang kita serahkan ke masyarakat. Tolong jangan dijual dan gunakan sebagai alat tangkap. Paket ini gratis dari Pemerintah dan mudah-mudahan bisa menolong perekonomian nelayan," kata Ali.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0