PTPN X Bakal Bangun PLTS di Kediri

PTPN Berencana Akan Melakukan Pembangunan PLTS pada Januari Mendatang
Rayza Nirwan - Ekonomi,Kamis, 18-06-2020 09:47 WIB
PTPN X Bakal Bangun PLTS di Kediri
PLTS/ ESDM

Jakarta, Nusantaratv.com - PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X memanfaatkan Energi Baru Terbarukan (EBT) guna meningkatkan produktivitas pada lahan tebu.

Bekerjasama dengan PT Sientratek dalam bidang pemanfaatan energi surya, PTPN melakukan pencegahan kekeringan pada lahan tebu menjalang musim kemarau.

Direktur Utama PTPN X Dwi Satrio Annurogo mengatakan, perusahaan memiliki lahan Hak Guna Usaha (HGU) perkebunanan jengkol, sumberlumbu, ngsusri dan ngunut.

Baca Juga: Gali Potensi EBT Saat New Normal

Adapun dari lahan-lahan tersebut, perusahaan masih memiliki lahan kosong yang tersisa dan rencananya akan digunakan untuk pembangunan Pembangkit Listirk Tenaga Surya (PLTS).

"Kami akan bangun sumut, pompa-pompa untuk mengalirkan airu untuk keperluan lahan. Sebab, untuk mentransfer air itu, perlu ada sumber energi yang bisa mengalirkan air ke kebun," kata Dwi pada Rabu (16/10/2020).

Sementara itu, Presiden Direktur PT Sientratek Energi Indonesia Iskandar mengatakan, kerja sama itu masih dikaji tim enginer. Targetnya pembangunan akan dilakukan di lahan PTPN X Kediri pada Januari mendatang.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0