Peruri Minta Uang ke Pertamina 500 Miliar, Ini Kata Arya Sinulingga

Menurut Ahok sikap Perum Peruri yang meminta uang sebesar Rp500 miliar untuk proses pengurangan dokumen kertas (paperless)...
Ramses Rianto Manurung - Ekonomi,Rabu, 16-09-2020 15:16 WIB
Peruri Minta Uang ke Pertamina 500 Miliar, Ini Kata Arya Sinulingga
Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga. Foto: okezone.com

Jakarta, Nusantaratv.com-Staf Khusus Manteri BUMN Arya Sinulingga menanggapi adanya protes keras yang dilontarkan Basuki Tjahaja Purnama soal Perum Peruri meminta uang sebesar Rp 500 miliar ke Pertamina. Menurutnya,  hal tersebut merupakan proses komunikasi serta koordinasi antar perusahaan.

“itu urusan mereka, ya masih business to business, ini kan sama-sama BUMN,” tegas Arya hari ini, di Jakarta.

Ia pun tak mempermasalahkan adanya negosiasi antar perusahaan BUMN. “Tapi pada dasarnya, bagi kami kementerian itu kantong kiri dan kanan, jadi ya silahkan saja mereka bernegosiasi,” tandasnya.

Diketahui, beberapa hari ini muncul di sosial media sebuah video yang memperlihatkan Ahok sedang marah pada Pertamina.

Baca juga: Waduh! Ahok Minta Kementerian BUMN Dibubarkan

Pada video itu terlihat, Ahok mengaku kesal, karena jajaran direksi perseroan bisa diganti tanpa sepengetahuan dirinya sebagai komisaris utama dan lebih banyak melobi ke Kementerian BUMN.

Selain itu, mentan Gubernur DKI Jakarta ini menyinggung soal permainan gaji pejabat Pertamina yang disebutnya tak sesuai dengan jabatan, serta adanya bisnis kilang Pertamina hingga rencana perseroan untuk kembali berutang untuk ekspansi.

Bahkan, Ahok juga mengungkapkan kemarahannya terhadap BUMN lain yang bermitra dengan Pertamina, yakni Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia atau Perum Peruri.

Menurutnya, sikap Perum Peruri yang meminta uang sebesar Rp500 miliar untuk proses pengurangan dokumen kertas (paperless) di Pertamina sebagai hal yang tak masuk akal dan hanya ingin mencari uang.

“Itu sama aja udah dapet Pertamina gamau kerja lagi, mau tidur sepuluh tahun jadi ular sanca, jadi ular piton,” ketus Ahok. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0