Pertamina Akui Kesulitan Geser Kebiasaan Masyarakat Gunakan BBM Premium

Sampai hari ini memang belum ada perpres apapun yang menyebutkan bahwa premium akan ditiadakan
Raymond - Ekonomi,Rabu, 18-11-2020 18:03 WIB
Pertamina Akui Kesulitan Geser Kebiasaan Masyarakat Gunakan BBM Premium

Nusantaratv.com - PT Pertamina (Persero) memastikan sampai saat ini masih belum bisa melakukan pengaturan ataupun rencana penghapusan BBM jenis premium. Hal ini terjadi karena perusahaan pelat merah atersebut masih mengacu pada Perpres 43 Tahun 2018.

“Pertamina ibarat proyek, kami ini vendornya, vendor dari pemerintah apa yang kami lakukan pasti sesuai arahan dari regulator karena kalau untuk Premium itu harus melalui perpres. Namun, sampai hari ini memang belum ada perpres apapun yang menyebutkan bahwa premium akan ditiadakan," ujar  VP Marketing Communication Pertamina Arifun Dhalia, dalam sebuah diskusi virtual hari ini, di Jakarta.

Ia mengatakan, bahwa pihaknya akan terus memberi edukasi kepada masyarakat untuk beralih menggunakan BBM dengan kadar oktan yang lebih baik. Tentunya bukan itu saja, Pertamina juga harus mampu menggeser konsumsi dan kebiasaan masyarakat yang menggunakan premium.

Selain itu, Pertamina juga akan menggelar promo potongan harga Pertalite seharga Premium untuk di 85 kabupaten/kota yang ada di Pulau Jawa dan Bali, yang nantinya dapat diikuti oleh pengendara sepeda motor roda dua, kendaraan roda tiga, angkot pelat kuning, dan taksi pelat kuning.

“Jadi memang, sebanyak 85 kota/kabupaten untuk program ini sebagian sudah berjalan dengan program Langit Biru dengan program marketing untuk Pertalite harga Premium," tutupnya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0