KKP Gandeng Pertamina Bantu Ringankan Beban Masyarakat Pesisir

Pemerintah Melalui KKP Bersama PT Pertamina Salurkan 300 Paket Sembako kepada Masyarakat Pesisir
Rayza Nirwan - Ekonomi,Jumat, 22-05-2020 03:26 WIB
KKP Gandeng Pertamina Bantu Ringankan Beban Masyarakat Pesisir
Ilustrasi nelayan/ Pixabay

Jakarta, Nusantaratv.com - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut (Ditjen PRL) menggandeng PT Pertamina untuk turut membantu meringankan beban masyarakat pesisir terdampak pandemi Covid-19.

Adapun hal tersebut diwujudkan dengan menyalurkan 300 paket sembako kepada masyarakat pesisir yang meliputi nelayan, petambak garam dan masyarakat pengelola wisata bahari.

Sembako yang diserahkan langsung oleh Dirjen PRL Aryo Hanggono kepada perwakilan kelompok masyarakat pesisir Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Karawang berjumlah masing-masing 100 paket. Penyerahan bantuan dilaksanakan dengan tetap mengacu pada protokol pencegahan Covid-19.

Baca Juga: Bantu UMKM, Pertamina Siap Salurkan Program Kemitraan Rp 100 Miliar

"Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Menteri Kelautan dan Perikanan bersama Pertamina kepada masyarakat pesisir, sekaligus mendekatkan KKP dengan mereka selaku garda terdepan dalam pemenuhan kebutuhan pangan baik ikan, garam maupun kegiatan wisata bahari yang juga menjadi kebutuhan penting masyarakat," ujar Aryo di Indramayu beberapa waktu lalu.

"Setelah Indramayu dan Cirebon, selanjutnya kami akan sampaikan untuk masyarakat pesisir di Karawang," tambah Aryo.

Khaeri selaku Ketua Kelompok Tirta Segara Babajaring V Kecamatan Kandanghaur, Indramayu mengungkapkan rasa terima kasihnya.

"Kami selaku nelayan sangat terbantu dan berterima kasih kepada Pak Menteri dengan bantuan ini, apalagi saat ini mendekati hari raya Idul Fitri, tentu ini menjadi kebahagiaan keluarga kami," ungkap Khaeri.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0