Harga Minyak Anjlok di Tengah Kecemasan Gelombang Kedua Virus Corona

Data ekonomi dari Tiongkok juga gagal memenuhi harapan. 
Sarah Fiba - Ekonomi,Senin, 15-06-2020 19:40 WIB
Harga Minyak Anjlok di Tengah Kecemasan Gelombang Kedua Virus Corona
(Ft)

Nusantaratv.com- Harga minyak turun pada Senin (15/6/20) karena infeksi virus corona baru melanda Cina, Jepang, dan Amerika Serikat, menambah kekhawatiran bahwa kebangkitan virus dapat menghambat pemulihan bahan bakar.

Minyak mentah Brent turun 15 sen, atau 0,4%, pada US $ 38,58 per barel pada 0959 GMT. Minyak mentah West Texas Intermediate AS turun 49 sen, atau 1,3%, menjadi US $ 35,77.

"Gelombang kasus baru tentu akan menimbulkan kekhawatiran bahwa pemulihan permintaan mungkin akan memakan waktu lebih lama dari yang diperkirakan," kata kepala strategi komoditas ING, Warren Patterson dikutip The Star.

Setelah hampir dua bulan tanpa infeksi baru, pejabat Beijing telah melaporkan 79 kasus virus corona selama empat hari terakhir.

Kasus AS juga mulai meningkat. Lebih dari 25.000 kasus baru AS dilaporkan pada hari Sabtu saja karena lebih banyak negara melaporkan infeksi baru dan rawat inap.

Data ekonomi dari Tiongkok juga gagal memenuhi harapan. 

Output industri China pada Mei meningkat 4,4% dari tahun sebelumnya tetapi kenaikannya kurang dari yang diharapkan, menunjukkan ekonomi terbesar kedua di dunia itu masih berjuang untuk kembali ke jalurnya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0