Harga BBM Naik 7 Hari Berturut-turut di India

Peningkatan kumulatif dalam tingkat bensin dan solar selama enam hari terakhir masing-masing sebesar 3,9 Rupee
Sarah Fiba - Ekonomi,Senin, 15-06-2020 13:59 WIB
Harga BBM Naik 7 Hari Berturut-turut di India
(ET)

Nusantaratv.com- Harga bahan bakar, bensin, dan diesel, naik tujuh hari berturut-turut di India pada Sabtu, (13/6/20),  dilaporkan Press Trust of India (PTI).

Harga bensin dinaikkan sebesar 0,59 Rupee, menjadikannya 75,16 Rupee (sekitar 1 dolar AS) per liter, dan diesel menjadi lebih mahal oleh 0,58 Rupee, menjadikan harganya menjadi 73,39 Rupee (97 sen AS) per liter.

Melansir Xinhua, peningkatan kumulatif dalam tingkat bensin dan solar selama enam hari terakhir masing-masing sebesar 3,9 Rupee dan 4,00 Rupee dalam tujuh hari terakhir.

Tingkat bahan bakar telah meningkat di seluruh negara dan bervariasi dari satu negara bagian ke negara lain tergantung pada insiden pajak penjualan lokal atau pajak pertambahan nilai (PPN), tambah laporan itu.

Ini adalah kenaikan harian ketujuh dalam tingkat berturut-turut sejak perusahaan minyak pada hari Minggu memulai kembali merevisi harga sesuai dengan biaya, setelah mengakhiri kekosongan 82 hari. 

Pembekuan tarif diberlakukan pada pertengahan Maret segera setelah Pemerintah Pusat menaikkan cukai pada bensin dan solar untuk menopang keuangan tambahan.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0